Pilkada Labuhanbatu, ERA Unggul 65 Suara, ASRI Deklarasi Kemenangan


562 view
Pilkada Labuhanbatu, ERA Unggul 65 Suara, ASRI Deklarasi Kemenangan
Foto: Dok/Tim ASRI
DEKLARASI: Pasangan calon bupati-wakil bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe-Faizal Amri (5 dan 4 kiri) didampingi para ustad dan tim pemenangan, mengklaim menang dan mendeklarasikan kemenangan pasangan ASRI (Andi Suhaimi-Faizal Amri) pada Pilkada Labuhanbatu, Rabu (9/12) sore menjelang malam, di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati, Jalan Abdul Azis Rantaurapat. 
Rantauprapat (SIB)
Suara dukungan masyarakat terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Labuhanbatu nomor 2, dr H Erik Adtrada Ritonga MKM-Hj Elya Rosa Siregar SPd MM (ERA) unggul tipis dari calon nomor 3 petahana, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST yang berpasangan dengan Faizal Amri ST (ASRI), hasil Pilkada Labuhanbatu, Rabu (9/12).

Demikian disampaikan juru bicara tim pemenangan pasangan ERA, M Ilham didampingi para petinggi partai politik pengusung dan pengurus Ormas serta OKP pendukung, dalam konferensi pers, Kamis (10/12), di Posko Tim Pemenangan ERA, Jalan Padangmatinggi Rantauprapat.

"Kami dari tim pemenangan pasangan calon nomor urut 2 mengumumkan kepada kita semua masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, bahwa hasil penghitungan real count berdasarkan formulir C1 saksi seluruh TPS pada 9 kecamatan, pasangan ERA unggul 65 suara dari pasangan ASRI," ungkap M Ilham, yang juga Ketua DPD PKS Kabupaten Labuhanbatu kepada sejumlah wartawan.

"Total perolehan suara dukungan masyarakat yang diraih pasangan ERA sebanyak 87.941 atau 37.07 persen. Sedangkan pasangan ASRI memperoleh 87.876 suara atau 37,05 persen. Hasil penghitungan ini merupakan real count C1 saksi pasangan ERA yang telah masuk seratus persen. Hasilnya, ERA unggul dengan selisih tipis, 65 suara dari suara untuk ASRI," tegas Ilham.

Sementara, Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe sebagai calon bupati mengklaim pasangan ASRI (Andi Suhaimi-Faizal Amri) menang dengan perolehan suara luar biasa pada Pilkada ini.

Pasangan ASRI didampingi para ustad dan tim pemenangan juga telah mendeklarasikan kemenangan, Rabu (9/12) sore menjelang malam, di pendopo rumah dinas Wakil Bupati Jalan Abdul Azis Rantauprapat.

"Kita menyampaikan terima kasih kepada Allah SWT bahwa hari ini Allah SWT memberikan kita suatu hasil yang luar biasa untuk perjuangan kita, perjuangan yang cukup lama, perjuangan ummat ini ke depan. Mudah-mudahan kemenangan pasangan ASRI ini menambah semangat ummat untuk lebih baik lagi ke depan," sebut Andi Suhaimi menggunakan pengeras suara didampingi Faizal Amri dan tim pemenangannya.

Andi menyampaikan terima kasih kepada orang-orangtua dan para ustad beserta seluruh tim pemenangan ASRI.
"Orang-orangtua saya, bapak-bapak ustad yang berhadir pada sore hari ini pada acara deklarasi kemenangan kita, bahwa doa kita bersama dikabulkan Allah SWT," sebut Andi.

"Semoga kemenangan ini kemenangan rakyat Labuhanbatu, kemenangan ummat yang luar biasa atas perjuangan kita selama hampir 7 bulan berjuang untuk memenangkan pesta demokrasi ini," ujarnya.

"Dengan demikian, saya dan Pak Nanda (Faizal Amri) menyampaikan terima kasih atas perjuangan ini. Semoga kemenangan ini untuk Labuhanbatu yang lebih baik," katanya.

"Dengan ini, pada hari ini, kami deklarasikan pasangan ASRI menang pada Pilkada Labuhanbatu," katanya, tidak menyebut berapa suara yang diperoleh ASRI.

Setelah deklarasi, Andi dan Faizal Amri bersama para ustad dan tim pemenangannya sujud syukur di pendopo tersebut.
Malam itu papan bunga berdatangan dari para kepala dinas, kepala badan, para camat, anggota DPRD setempat dari Golkar, OKP dan Ormas menyampaikan selamat kepada ASRI. (BR6/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com