Pilkada Labuhanbatu Raya Aman, Masyarakat Apresiasi TNI dan Polri


280 view
Pilkada Labuhanbatu Raya Aman, Masyarakat Apresiasi TNI dan Polri
Foto: Dok/Polres
APRESIASI: Papan bunga dari masyarakat berbagai kalangan, pengusaha dan perbankan mengapresiasi Polres dan Kodim 0209/LB yang telah mengamankan Pilkada Labuhanbatu Raya, dijejer di depan Mapolres, Jalan MH Thamrin Rantauprapat, Selasa (15/12). 
Rantauprapat (SIB)
Masyarakat Labuhanbatu Raya mengapresiasi TNI dan Polri yang telah mengawal proses Pilkada di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara, sehingga berlangsung lancar, aman, damai dan sehat.

Pilkada sehat, kata Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi dan Kapolres AKBP Deni Kurniawan sebelum hari H pemilihan, pemilih wajib mematuhi protokol kesehatan yang difasilitasi dan disediakan di tempat pemungutan suara (TPS) untuk menghindari penularan Covid-19 atau mengantisipasi kluster Corona saat Pilkada.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mewajibkan pemilih memakai masker, menyuci tangan pakai sabun, menggunakan sarung tangan plastik, suhu tubuh diukur, menjaga jarak dan menghindari kerumunan di TPS.

"Pemilih wajib mematuhi protokol kesehatan. KPU juga menyediakan tempat khusus bagi pemilih yang bersuhu tubuh di atas rata-rata untuk menghindari penyebaran virus corona (Covid-19)," sebut Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi.

Apresiasi dinyatakan masyarakat, organisasi, etnis tionghoa dan perbankan dengan mengirim papan bunga ke Polres Labuhanbatu, ucapan selamat dan sukses atas pengamanan Pilkada serentak Labuhanbatu Raya yang telah berlangsung aman, damai dan sehat. Puluhan papan bunga itu dipajang berjejer di sepanjang Jalan MH Thamrin Rantauprapat, depan Polres Labuhanbatu, mulai Selasa (15/12) pagi hingga sore.

"Hal ini membuktikan dukungan besar dari masyarakat atas kinerja Polres Labuhanbatu dan Kodim 0209/LB yang dipimpin Dandim Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap dalam mengamankan Pilkada serentak 2020 di masa pendemi Covid-19. Seperti janji saya saat pertama tiba di sini, saya akan menjaga dan menjamin keamanan masyarakat se Labuhanbatu Raya," sebut Kapolres AKBP Deni, Selasa (15/12) kepada wartawan.

Dia harap masing-masing pasangan calon bupati-wakil bupati dan timnya untuk tidak mengklaim memenangkan Pilkada Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara, saat ini.

"Mari sama-sama kita tunggu hasil pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten atau di KPU daerah masing-masing," ujar Kapolres.

Kapolres Labuhanbatu juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak atau jangan berkumpul-kumpul dan menghindari kerumunan serta rajin menyuci tangan pakai sabun untuk menghindari penularan Covid-19. (BR6/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com