Pilkades Kondusif, Kapolda Sumut Apresiasi Masyarakat Karo


109 view
Pilkades Kondusif, Kapolda Sumut Apresiasi Masyarakat Karo
Foto : Dok/Humas Polda Sumut
TINJAU TPS : Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto (tengah) meninjau pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Karo, Kamis (2/12).
Medan (SIB)
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi masyarakat Kabupaten Karo, karena tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang III tahun 2021 di daerah itu berlangsung dengan lancar dan kondusif.

Kepada wartawan di Medan, Kamis (2/12), Kapolda Sumut melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi mengaku, seluruh proses pemungutan dan penghitungan hasil suara Pilkades 2021 pada 34 TPS di Kabupaten Karo aman dan kondusif.

Karena itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan di Kabupaten Karo.

"Polda Sumut bersama Kodam I/BB dan pemerintah daerah tetap siaga mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak tidak diinginkan pasca Pilkades," katanya.

Selain mengapresiasi pelaksanaan Pilkades, sebutnya, Kapolda Sumut juga mengapresiasi pengamanan yang telah dilakukan personil TNI-Polri dan stakeholder terkait, dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap Kondusif.

"Kapolda mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Karo, yang telah menjaga situasi Pilkades aman dan kondusif. Apresiasi juga untuk personel TNI-Polri yang memberikan pengamanan secara maksimal, sehingga gelaran pesta demokrasi di tingkat desa lancar dengan situasi kondusif," jelasnya.

Dalam pelaksanaan Pilkades di Karo, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto didampingi Auditor Madya, Kombes Pol Bostang Panjaitan serta Wadir Sabhara, AKBP Beni Hutajulu dan Forkopimda Karo meninjau tiga TPS di Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat, serta satu TPS di Desa Batu Karang, Kecamatan Payung. (A16/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com