Pilkades di Galang Lancar, 6 Kades Terpilih Wajah Baru dan 16 Incumbent


338 view
Pilkades di Galang Lancar, 6 Kades Terpilih Wajah Baru dan 16 Incumbent
(Foto dok/Camat Galang)
TINJAU: Camat Galang M Faisal Nasution (1 kanan) tinjau TPS Pilkades, Senin (18/4/2022).

Deliserdang (harianSIB.com)

Camat Galang M Faisal Nasution mengemukan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kecamatan Galang berjalan aman dan lancar pada Senin (18/4/2022). Dari 22 desa, ada 6 kepala desa yang wajah baru selebihnya dimenangkan Incumbent.


"Alhamdulillah di wilayah kita berjalan baik Pilkades. Tidak ada keributan. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang kondusif dalam memberikan hak suara pada pesta demokrasi Pilkades di 22 desa kita," kata Faisal saat diwawancarai Jurnalis Koran SIB Jekson Turnip, Selasa (19/4/2022).


Dijelaskan, pendatang baru kepala desa yaitu untuk Desa Kotasan Ngadino, Jaharun A Sugianto, Titi Besi Faisal R Siregar, Bandar Kwala Nasimin, Galang Suka Suhelman dan Tanah Merah Iswadi Tarigan.


Sementara 16 desa lagi dimenangkan Incumbent, yaitu Desa Paya Sampir Fatimah, Desa Timbang Deli Hendri Ardiansyah Putra, Desa Kramat Gajah Sugiaman, Kelapa Satu Muktar, Naga Rejo Suyono, Sei Putih Sanmaidi, Paku Meliati Sinaga, Jaharun B Jarno, Desa Pisang Pala Muhammad Ali, Petangguhan Herianto, Galang Barat Lukendra Sinaga, Juhar Baru Norbent Girsang, Kotangan Maya Jaya Ekaputra, Sei Karang Muhammad Nur, Petumbukan Zulhifan Saragih dan Desa Tanah Abang dimenangkan Andi Faisal.


Mantan Camat Kutalimbaru itu berharap kepada pemenang tidak bereforia berlebihan yang dapat membuat kecemburuan calon dan simpatisan lainnya. Segera rangkul warga yang berbeda pilihan untuk mewujudkan desa yang maju dan berdaya saing.


"Yang belum beruntung supaya bersabar. Mungkin belum rejeki dan rejeki ada di tempat lain. Mari dukung Kades yang menang sesuai deklarasi siap menang dan siap kalah," tandas Faisal.(*)

Penulis
: Jekson Turnip
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com