Pimpinan Parpol Sepakat Lestarikan Kondusivitas Medan


106 view
Pimpinan Parpol Sepakat Lestarikan Kondusivitas Medan
Foto : PID Medan
PERTEMUAN : Ketua PDI-P Medan Hasyim SE - Ketua Partai Indonesia Damai (PID) Medan Nimrot Situmeang SH MSi, Kamis (23/9).
Medan (SIB)
Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Medan Hasyim SE dan Ketua Partai Indonesia Damai (PID) Medan Nimrot Situmeang SH MSi, Kamis (23/9), mengadakan pertemuan di Medan. Hasilnya, kedua partai nasionalis religi itu sepakat melestarikan kondusivitas Medan. “Pemerintah, termasuk Pemerintah Kota (Pemko) Medan, sedang fokus penanganan pandemi Covid-19. Tetapi, unsur-unsur dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat, tetap dilakukan. Faktor pencapaian itu adalah kundusivitas,” ujar Nimrot Situmeang, seusai pertemuan empat mata tersebut.

Pria yang pernah bersama-sama Hasyim di partai yang dipimpinan Prof Megawati Soekarnoputri tersebut mengatakan, PID punya platform kasih dan harus mengedepankan kebersamaan berdasar kasih dalam ikut membangun bangsa. “Itu sebabnya PID Medan mendorong Pemko Medan melakukan yang terbaik. Kontrol tetap harus dilakukan, tapi tidak melebar dari kritis membangun. Jangan asal kritik karena ada kepentingan partai, atau cari panggung. Jangan,” ujar Nimrot Situmeang.

Menurutnya, kesadaran yang sama hendaknya dimiliki dan dilakkan partai-partai lain. Hal tersebut untuk mendapat hasil maksimal dalam upaya-upaya melawan virus corona. “Hari ini, Medan sudah berada di levl 3 dalam hal PPKM terkait Covid-19. Bila partai-partai terus mengedukasi publik, khususnya kelaurga bsarnya untukpatuh protokol kesehatan (prokes) maka yakinlah Medan akan turun level lagi hingga kembali dalam kehidupan normal sebelum pandemi,” tegasnya.

Ia mengulang, PID melihat sangat perlu stabilitas untuk semua sendi kehidupan agar program-program dapat dilaksanakan.

Menganai komunikasi politik, Nimrot Situmeang meminta PDI-P khususnya Hasyim menggandeng PID dalam melayani masayrakat. “Platformnya kan sama, mari bergandengan tangan dalam melayani warga,” tutupnya. (R10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com