Pj Bupati Palas Tinjau Lokasi Banjir di Desa Lumban Huayan, Sosa Julu


291 view
Pj Bupati Palas Tinjau Lokasi Banjir di Desa Lumban Huayan, Sosa Julu
Foto: SIB/Robert Nainggolan
PJ Bupati Palas Dr Edi Junaedi bersama rombongan saat melakukan peninjauan lokasi banjir di Desa Lumban Huayan Kecamatan Sosa Julu. Rabu (21/2/24)

Padang Lawas (harianSIB.com)

Pj. Bupati Padang Lawas Dr Edi Junaedi SSTP MSi melakukan peninjauan ke lokasi banjir di Desa Lumban Huayan, Kecamatan Sosa Julu.

Selain melihat langsung rumah warga yang terdampak banjir, Pj Bupati Palas juga melakukan pengecekan di beberapa titik di bantaran Sungai Sosa yang dianggap sebagai penyebab terjadinya banjir.

"Hasil peninjauan ini dapat kami diskusikan untuk mengambil tindakan lanjutan, kita berharap semoga kedepannya desa ini tidak menjadi langganan banjir lagi," kata Edi Junaedi, Rabu (21/2/24)

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Palas juga melakukan pengecekan obat-obatan yang tersedia di Posko Banjir Sosa Julu.

"Alhamdulillah, semoga obat-obatan yang di sediakan cukup dan memadai untuk masyarakat setempat yang terdampak banjir," pungkasnya.

Sebelumnya, Camat Sosa Julu Mulyadi bersama Kades Lumban Huayan dalam laporannya menyampaikan sebanyak 168 KK terdampak banjir, 9 rumah warga kondisinya rusak ringan dan 2 lagi rusak berat.

"Banjir terjadi pada Selasa 20 Februari 2024 sekitar pukul 03.00 Wib yang diakibatkan intensitas hujan yang tinggi di hulu sungai Sosa," kata Camat Mulyadi.

Sebagai upaya penanggulangan banjir, Camat Mulyadi berharap agar secepatnya dilakukan normalisasi sungai Sosa yang sering meluap ke pemukiman warga.

Turut hadir dalam peninjauan lokasi banjir oleh Pj Bupati Palas, Kapolres AKBP Diari Astetika, Asisten I Panguhum Nasution, Asisten II Drs Marza Jennova serta para OPD terkait. (**)

Penulis
: Koran SIB Robert Nainggolan
Editor
: Wilfred/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com