Pj Bupati dan Kapolres Labuhanbatu Sosialisasikan PPKM Mikro dan Prokes


230 view
Pj Bupati dan Kapolres Labuhanbatu Sosialisasikan PPKM Mikro dan Prokes
Foto: Dok/Diskominfo
SOSIALISASI: Pj Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang dan Kapolres AKBP Deni Kurniawan turun ke lapangan menyosialisasikan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (9/7) malam.
Rantauprapat (SIB)
Penjabat (Pj) Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, Kapolres AKBP Deni Kurniawan dan perwakilan forum kordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) turun ke lapangan menyosialisasikan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (9/7) malam. PPKM mikro dilakukan Pemkab Labuhanbatu untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19) yang merebak di daerah-daerah termasuk di Labuhanbatu.

Pj Bupati dan Forkopimda mendatangi warkop-warkop dan kafe-kafe serta tempat hiburan malam yang masih buka di atas pukul 22.00 WIB. Pj Bupati dan Kapolres mengingatkan masyarakat pengunjung serta pelaku usaha hiburan di seputar kota Rantauprapat, agar mematuhi PPKM mikro dan menaati protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Bagi pengunjung dan pelaku usaha, mari kita patuhi PPKM mikro dan tetap melakukan Prokes Covid-19. Terkait waktu buka dan tutup tempat usaha, Pemkab Labuhanbatu memberi batas waktu buka usaha hingga pukul 22:00 WIB dan wajib mematuhi Prokes," sebut Kapolres Deni menggunakan alat pengeras suara.

Kapolres juga menjelaskan sanksi-sanksi kepada pengunjung dan pelaku usaha yang melanggar PPKM mikro dan prokes, bisa hingga pencabutan izin usaha.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati juga membagikan masker kepada pengunjung yang ditemui tidak memakai masker. Pengunjung ditegur agar mematuhi Prokes jika tidak mau tertular virus corona.

Sosialisasi itu juga diikuti Kasatpol PP M Yunus, Kaban BPBD Attia Mukhtar Hasibuan, mewakili Dandim 0209/LB Serma Abdul Rahman (Batihpuanter), Kasi Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Husni, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Indra Agusman, Kepala Bidang Penegakan Perda Muhammad Perjuangan, Kabag Protokoler Prandi Alnajhar Nasution dan personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan. (E5/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com