Pj Sekda Pematangsiantar Lantik 41 Pejabat Eselon II, III dan IV


188 view
(Foto: SIB/Ekoinra Siahaan)
AMBIL SUMPAH: Sebanyak 41 pejabat eselon II, III dan IV yang menduduki jabatan tinggi pratama, administrator dan jabatan pengawas saat mengambil sumpah jabatan di ruang Serbaguna Bappeda Pemko Pematangsiantar, Senin (10/5). 
Pematangsiantar (SIB)
Wali Kota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM diwakili Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Pematangsiantar, Zulkifli melantik 41 pejabat eselon II, III dan IV untuk menduduki jabatan tinggi pratama, administrator dan pengawas. Acara digelar di ruang Serbaguna Bappeda Pemko Pematangsiantar, Senin (10/5).

Pelantikan digelar berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Pematangsiantar nomor 800/352/V/WK tahun 2021, tentang pengangkatan dan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil (PNS) ke dalam jabatan administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar.

Saat melantik, Pj Sekda Pematangsiantar Zulkifli mengatakan, pelaksanaan kegiatan pelantikan ini merupakan hasil berbagai proses yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar. Mulai dari seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris DPRD, mendapatkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara, sampai dengan terbitnya pelaksanaan pelantikan yang mengacu undang-undang nomor 10 tahun 2016 tetang pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota.

"Pengangkatan PNS dalam jabatan merupakan bagian dari kegiatan dalam dunia birokrasi, yang bertujuan untuk menempatkan orang-orang yang memiliki kompetensi. Sehingga, dapat mengoptimalkan tugas-tugas kedinasan yang ada, serta menjalankan roda pemerintahan. Pesan saya kepada yang dilantik, bekerjalah dan emban jabatan saudara/i dengan penuh komitmen, tanggung jawab dan integritas melalui pemberian pelayanan yang profesional dan berkualitas," kata Zulkifli.

Zulkifli juga menyarankan, agar yang baru dilantik segera beradaptasi dengan lingkungan barunya. Kuasai apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi serta, berkolaborasi dengan seluruh jajaran yang ada. Khusus kepada Camat dan Lurah, saudara/i memiliki peran penting dalam penanganan Covid-19 yang sedang melanda saat ini.

"Senantiasa belajar, perkuat literasi dan kapasitas untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta kwalitas diri.

Jadilah contoh dan teladan di lingkungan pekerjaan maupun di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Masyarakat Pematangsiantar menanti darma bakti saudara. Ciptakan inovasi-inovasi dalam bidang tugas saudara, sehingga menghadirkan proses pengerjaan tugas lebih baik dan sederhana serta mudah terjangkau," pinta Zulkifli. (D8/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:Lantik
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com