Pj Wali Kota Berharap Natal Oikumene Bawa Kesejukan Bagi Warga Tebingtinggi


149 view
Pj Wali Kota Berharap Natal Oikumene Bawa Kesejukan Bagi Warga Tebingtinggi
(Foto harianSIB.com / Japet Arki Bangun)
AUDIENSI : Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi berbincang-bincang dengan panitia Natal Oikumene tahun 2022, Selasa (22/11/2022) di rumah dinas Wali Kota, Jalan Sutomo. 

Tebingtinggi (harianSIB.com)

Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi berharap perayaan Natal Oikumene tahun 2022 membawa kesejukan bagi seluruh warga Tebingtinggi.


"Jadikan Natal sebagai wadah penyejuk dan menggambarkan kerukunan umat beragama," kata Muhammad Dimiyathi saat menerima audiensi panitia Natal Oikumene tahun 2022, Selasa (22/11/2022) di rumah dinas Wali Kota, Jalan Sutomo.


Adapun panitia Natal Oikumene yang ikut beraudiensi, Ketua Panitia Ogamota Hulu, Sekretaris Heriswan W Manik, Bendahara Mersi Sibarani, Ketua BKAG Pdt Tohap Purba diwakili Jonner Sitinjak, Seksi Acara Pdt Zebua, Seksi Peralatan Ridwan Napitupulu.


Dikatakan Dimiyathi, SK kepanitiaan Natal telah ditandatanganinya dan kepengurusan sudah bisa memulai menjalankan program yang telah direncanakan.


"Panitia sudah bisa bekerja, anggaran yang telah disediakan sudah bisa direalisasikan," ucapnya.


Dimiyathi juga berharap, isi khotbah Natal Oikumene juga menyampaikan untuk tetap menjaga kekondusifan untuk menjaga roda pemerintahan.


Dimana menjelang politik pada Pemilu 2024 sangat rawan dengan perpecahan.


"Pesan untuk menjaga persatuan sangat penting. Kita khususnya warga Tebingtinggi tidak boleh terpecah karena politik," harapnya.


Sebelumnya itu, Ketua Pantai, Ogamota Hulu menyampaikan bahwa panitia telah menggelar dua kali rapat dan disepakati perayaan Natal Oikumene dilaksanakan 18 Desember 2022 di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo.


"Kita sepakati tanggal 18 Desember, dan pengkhotbah dari pucuk pimpinan GKPI, Bishop Pdt Abdul Hutauruk MTh. Panitia nantinya akan melakukan bakti sosial dengan membagikan 3 ton beras kepada jemaat yang telah ditunjuk oleh setiap gereja," tutup Ogamota.


Sementara itu, Jonner Sitinjak berharap, perayaan Natal Oikumene tahun 2022 yang diselenggarakan di ruangan terbuka dapat dihadiri Pj Wali Kota karena masyarakat terkhusus Kristiani sangat ingin melihat langsung wajah Pj Wali Kota. (*)


Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com