Pj Wali Kota Dimiyathi : ASN Terbukti Ikut Politik Praktis Sanksi Tegas Menanti


160 view
Pj Wali Kota Dimiyathi : ASN Terbukti Ikut Politik Praktis Sanksi Tegas Menanti
Foto : istimewa
Pj Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi

Tebingtinggi (SIB)

Aparatur Sipil Negeri (ASN) harus bekerja dengan baik dan penuh integritas, serta tetap netral dalam memasuki tahun politik. Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi SSos MTP saat memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi Pelaksanaan Pembinaan Umum dan Teknis Penyelenggaraan Pemerintah Daerah oleh Inspektorat Provinsi Sumatera Utara, Selasa (7/2) di gedung Balai Kartini Convention Center and Public Service Jalan Gunung Leuser.

"Jika ada ASN tidak netral dalam tahun-tahun politik dan terbukti terlibat dalam politik praktis dapat dikenakan sanksi," kata Pj Wali Kota.

Lanjut Pj Wali Kota, bahwa sesuai dengan amanah Undang - undang Otonomi Daerah, Gubernur adalah perwakilan dari pemerintah pusat, maka Gubernur melalui jajaran di pemerintah provinsi diwajibkan melakukan pembinaan terhadap kabupaten/kota yang ada di bawahnya.

"Salah satu kegiatan pembinaan, Inspektur Inspektorat Provinsi menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Pembinaan Umum dan Teknis Penyelenggaraan Pemda oleh Inspektur Provinsi," katanya.

Sejalan dengan hal tersebut, Pj Wali Kota mengungkapkan bahwa acara yang dilaksanakan saat berfokus kepada jajaran ASN, karena sebagaimana diamanatkan Presiden RI, bahwa ASN adalah perekat NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

"Jadi jangan merasa bahwa kita sebagai ASN bukan bagian dari pemerintah bukan bagian dari NKRI, apapun jabatannya, apapun job description-nya, kita bagian pemerintah. Kita harus tegak lurus, satu komando dalam NKRI dan dalam menjalankan tugas masing - masing," ucap Pj Wali Kota.

Selanjutnya, dalam arahan dan bimbingan Inspektur Inspektorat Provinsi Sumatera Utara, Lasro Marbun berharap melalui acara ini, ASN di lingkup Pemko Tebingtinggi akan bekerja lebih keras, bekerja lebih disiplin, bekerja lebih optimis dan bersyukur lebih hebat.

"Karena beberapa keberhasilan tadi sudah dikemukakan. Tapi beberapa tugas besar khusus di bidang pertumbuhan ekonomi dan peningkatan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) melalui PAD (Pendapatan asli Daerah) dan DID (Dana Insentif Daerah). Saya kira akan membangun kerjasama yang baru, membangun sinergi yang baru dan kekuatan yang baru untuk Kota Tebingtinggi ini," harapnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com