Sandiaga Uno Kunjungi Tebingtinggi

Pj Wali Kota Paparkan Potensi Kajian Wisata Air Sungai Padang ke Menperekraf


159 view
Pj Wali Kota Paparkan Potensi Kajian Wisata Air Sungai Padang ke Menperekraf
(Foto SIB/Humala Siagian)
KUNJUNGI : Menparekraf, Dr H Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Pj Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimyathi dan Ketua DPRD Tebingtinggi  Basaruddin Nasution  saat mengunjungi rumah Melayu, Jalan Badak, Kamis (23/6). 

Tebingtinggi (SIB)

Pj Wali Kota, Muhammad Dimyathi menyampaikan, Pemko Tebingtinggi telah membuat kajian terkait Sungai Padang yang akan dijadikan destinasi wisata air dengan konsep wisata bermain, kuliner dan restoran terapung.

"Sungai Padang direncanakan menjadi wisata air," katanya.

Hal itu Disampaikan Pj Wali Kota kepada Menteri Parwisata & Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Dr H Sandiaga Salahuddin Uno, saat melakukan kunjungan ke Pemugaran Puri Melayu Sri Menanti, Jalan Badak, Kelurahan Badak Berjuang, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi, Kamis (23/6).

Dimyathi menjelaskan Sungai Padang dengan lebar lebih 20 meter dan kedalaman air 6 meter pantas dijadikan wisata air.

“Kajian ini sudah kita sampaikan kepada Kementrian Pariwisata untuk dukungan pendanaan, besar harapan kami dengan kehadiran Bapak di Tebingtinggi, Wisata Air Sungai Padang dapat terealisasi,” jelas Dimyathi.

Menyikapi hal tersebut, Sandiaga Uno menyambut baik dan akan mendukung program wisata air tersebut.

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno mengatakan kesadaran masyarakat dalam merawat dan melestarikan budaya menjadi salah satu faktor penarik pada dunia pariwisata.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com