Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Pj Wali Kota Tebingtinggi Ajak Pemuda Bersatu dalam Kebhinekaan Membangun Bangsa

Redaksi - Sabtu, 29 Oktober 2022 17:14 WIB
222 view
Pj Wali Kota Tebingtinggi Ajak Pemuda Bersatu dalam Kebhinekaan Membangun Bangsa
(Foto doc / Dinas Kominfo)
BACA : Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa", di Lapangan Merdeka, Jumat (
Tebingtinggi (SIB)
Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.Tp mengajak seluruh pemuda tetap bersatu dan berkolaborasi dalam kebhinekaan untuk membangun bangsa khususnya di Tebingtnggi.

Hal ini dikatakan Muhammad Dimiyathi usai memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Merdeka, Jumat (28/10).

Lanjut Pj Wali Kota, peringatan Sumpah Pemuda dengan tema yang diusung " Bersatu Bangun Bangsa", sangat tepat untuk mewujudkan rasa kebersamaan para pemuda dalam keikutsertaan memberikan pemikiran positif untuk membangkitkan
"Pemuda tidak bisa bekerja sendiri, harus bersatu bersinergi dalam membangun bangsa," ucap Pj Wali Kota.

Menurutnya, dalam menyongsong era globalisasi, digitalisasi, para pemuda agar tetap mengedepankan kebihinekaan dengan menanamkan wawasan kenusantaraan dan menjunjung etika adat budaya.

"Songsonglah globalisasi ini dengan semangat bersatu Nusantara dengan memahami etika," ujar Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, Muhammad Dimiyathi membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

"Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia," ucapnya.

Pj. Wali Kota menjelaskan, tema "Bersatu Bangun Bangsa" memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

"Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa," ungkapnya.

Turut hadir Ketua DPRD Tebingtinggi, Basyaruddin Nasution, Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Iman Irdian Saragih, Kapolres Tebingtinggi, AKBP M Kunto Wibisono, Danramil 13/TT, Camat dan Lurah perwakilan organisasi masyarakat/ kepemudaan. (BR3/c)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
AKBP Alexander Soeki Minta Flobamora Bersinerji dengan Pemerintah Membangun Bangsa
Wakil Ketua MPR Sebut Membangun Bangsa Harus Berpegang pada Empat Pilar
Pemko Tebingtinggi Tepungtawari 93 Calon Jemaah Haji
Tanggapi LKPJ Wali Kota TA 2022, DPRD Tebingtinggi Beri 7 Rekomendasi
Pj Wali Kota Tebingtinggi Dimiyathi : Perencanaan SPAM Regional SERITI Sudah Finalisasi Dokumen
Pemko Tebingtinggi Peringati Peristiwa Berdarah 13 Desember 1945
komentar
beritaTerbaru