Pj Wali Kota Tebingtinggi dan TKPSDA Sumut Survei Sungai Padang


179 view
Pj Wali Kota Tebingtinggi dan TKPSDA Sumut Survei Sungai Padang
(Foto: Dok/Kominfo)
NAIK PERAHU:  Pj Wali Kota Tebingtinggi M Dimiyathi, didampingi  TKPSDA Novita dan tim  naik perahu karet untuk melihat kondisi Sungai Padang, Senin (29/8/2022). 

Tebingtinggi (harianSIB.com)

Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi bersama Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II, survei lapangan di Sungai Bahilang, Sungai Padang dan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) PDAM Tirta Bulian Tebingtinggi, Senin (29/8/2022).

“Kita tadi tinjau pengendalian daya rusak air Sungai Bahilang di Kelurahan Mandailing, kemudian langsung menuju IPA PDAM Tirta Bulian di Kelurahan Bulian,” ujar Dimiyathi.

Dimiyathi mengatakan kegiatan tersebut sifatnya survei atau penelitian lapangan dari beberapa masukan yang pernah disampaikan kepada BWS Sumatera II.

“Tim dari BWS Sumatera II melakukan klarifikasi lapangan. Nanti ditentukan program yang sangat proritas untuk ditindaklanjuti,” kata Dimiyathi.

Dijelaskannya, survei tersebut untuk penanggulangan banjir. Walaupun proyek besarnya ada di sudetan, tapi sifatnya penanggulangan banjir sementara. Hasilnya akan ditindaklanjuti BWS Sumatera II.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan selaku Kepala Sekretariat TKPSDA WS Belawan, Ular dan Padang (BUP), Novita Rahmadani, mengatakan, semua program penanggulangan banjir adalah prioritas.

“Nanti akan kami bahas dengan tim. Tentunya juga sesuai ketersediaan dana yang ada. Nanti akan kami bahas lebih detail lagi,” kata Novita.

Novita mengatakan Tebingtinggi akan memperoleh program penanggulangan tersebut. "Ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah dan masyarakat Tebingtinggi," katanya.

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com