PlT Dirjen Binmas Kristen Kemenag RI Buka Sinode ke-74 GPI di Pematangsiantar


303 view
PlT Dirjen Binmas Kristen Kemenag RI Buka Sinode ke-74 GPI di Pematangsiantar
Foto :SIB/Meily Saragih
Foto Bersama : Ketua Gereja Pentakosta Indonesia Rev Dr  MH Siburian MMin berfoto bersama dengan Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga SH MH Plt Dirjen Binmas Kristen Kementerian Agama RI Pdt Dr P Sitorus SPAK MSi, Ketua BKAG Pematangsiantar Pdt Rosininta Hutabarat MTh, Kabid Binmas Kristen Sumut Dr Arnold Napitupulu MPdk, Pengurus GPI  Pdt Dr A Tarigan MTh, Pdt OR Siburian STh dan undangan lainnya , disela-sela pembukaan Sinode Tahunan Ke-74. GPI , Jumat (12/8) di Pusat Kegiatan GPI /Gedung Rajawali, Jalan Asahan Km4 Simpang Rambung Merah Pematangsiantar. 

Pematangsiantar (SIB)

PlT Direktur Jenderal Binmas Kristen Kementerian Agama RI Pdt Dr P Sitorus SPAK MSi, membuka Sinode Tahunan ke-74 Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) , Jumat (12/8) di Pusat Kegiatan GPI / Gedung Rajawali , Jalan Asahan KM 4 Simpang Rambung Merah Pematangsiantar.


Dalam sambutannya, Pdt Dr P Sitorus mengatakan, Sinode Tahunan ke-74 GPI mengusung tema "Mencapai tujuan dengan keputusan untuk berbuat " (Ayub 22:28) dan subtema Gereja meningkatkan program yang bersifat pelayanan praktikal.


Tema dan subtema ini menjadi saat yang tepat untuk merefleksikan kembali tugas dan fungsi gereja di tengah-tengah masyarakat. Gereja atau semua umat Kristen dipanggil untuk turut serta mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.


Tantangan dan pergumulan yang kita hadapi saat ini , baik sebagai pribadi , gereja dan masyarakat dan bangsa Indonesia, terasa semakin berat dan kompleks. Namun hal tersebut, bukanlah menjadi alasan untuk berhenti dalam melangkah ke depan. Saat ini, gereja dituntut untuk semakin peduli terhadap problematika sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Karena itu seluruh pengikut Kristus, untuk berlomba-lomba secara praktikal melakukan yang terbaik, menghadirkan Tuhan dalam seluruh aktivitas kehidupan dan pelayanan, katanya.


Sementara itu, Ketua GPI Rev Dr MH Siburian MMin mengharapkan agar tema ini menjadi sebuah dasar untuk program-program yang akan dilaksanakan GPI satu tahun ke depan. Dalam subtema , program yang bersifat pelayanan praktikal kepada jemaat, artinya gereja menyelesaikan persoalan-persoalan yang bersifat kontemporer / lokal dan melihat peluang-peluang yang ada pada saat itu dan juga mempunyai program-program dan visi-misi yang sangat panjang dan berkesinambungan


Namun, diharapkannya, gereja janganlah melupakan masalah-masalah yang terjadi . Gereja juga diharapkan akan bisa menelurkan sesuatu yang lebih praktikal kepada jemaat.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com