Plt Bupati Labuhanbatu Tinjau Perbaikan Jalan Provinsi dari Pangkatan - Panai Hulu


412 view
Plt Bupati Labuhanbatu Tinjau Perbaikan Jalan Provinsi dari Pangkatan - Panai Hulu
(Foto: Dok/Diskominfo)
TINJAU PERBAIKAN JALAN: Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar (2 kiri) didampingi Kepala BPBD Darwin Yusma Nasution turun meninjau perbaikan jalan Provinsi Sumatera Utara yang rusak berat di Desa Selat Besar, Kecamatan Bilah Hilir, atas kerjasama dan kolaborasi Pemkab Labuhanbatu dengan perusahaan-perusahaan perkebunan sawit. 
Labuhanbatu (SIB)
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar turun meninjau perbaikan jalan Provinsi Sumatera Utara jalur Kecamatan Pangkatan hingga Panai Hulu, Sabtu (27/1) sore.
Perbaikan jalan rusak parah tersebut dilakukan atas kerjasama Pemkab Labuhanbatu dan pihak perusahaan-perusahaan perkebunan sawit swasta dan badan usaha milik negara (BUMN).
"Kami dari Pemkab Labuhanbatu sangat prihatin dengan kondisi jalan provinsi mulai dari Kecamatan Pangkatan sampai ke Kecamatan Panai Hulu. Makanya untuk perbaikan jalan ini kita harus bersinergi dengan seluruh pihak perusahaan perkebunan sawit dan pabrik kelapa sawit (PKS) yang ada di sepanjang jalan ini atau yang memanfaatkan jalan ini," kata Hj Ellya Rosa Siregar.
Saat meninjau perbaikan jalan provinsi di Desa Selat Besar, Ellya Rosa didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Darwin Yusma Nasution, Plt Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, perwakilan dari PTPN4 Kebun Ajamu dan pihak swasta.
Plt Bupati sempat berdialog dengan pemerintah desa, Pj Kepala Desa Selat Besar, Samsul Khoir Nasution dan beberapa warga di lokasi tersebut, untuk meningkatkan kerjasama dalam pemeliharaan jalan tersebut.
"Kami juga mengajak seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu untuk berpartisipasi dan berkolaborasi memperbaiki jalan ini,” kata Hj Ellya Rosa Siregar.
Dia sangat berharap ke pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar dapat melihat serta memperbaiki jalan rusak parah ini, termasuk jalan-jalan provinsi yang ada di Kabupaten Labuhanbatu yang telah membutuhkan perbaikan.
"Kami sangat berterimakasih ke pihak perusahaan-perusahaan yang sudah berpartisipasi dalam perbaikan jalan," ujarnya.
Sementara itu, mewakili PTPN4 Kebun Ajamu mengatakan pihaknya telah melaksanakan rapat dan sosialisasi dengan beberapa perusahaan swasta bersama masyarakat terkait perbaikan dan penimbunan jalan rusak parah di Ajamu Kecamatan Panai Hulu.
"Hasil rapat yang disetujui 9 perusahaan, berkomitmen peduli terhadap lingkungan, mendukung pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Labuhanbatu, yang mana manfaatnya akan dirasakan bersama termasuk masyarakat luas,” sebut pihak Kebun Ajamu.
Selain meninjau perbaikan jalan di Desa Selat Besar, Plt Bupati juga meninjau kondisi jalan provinsi di Desa Ajamu, Kecamatan Panai Hulu. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com