Plt Bupati Langkat Minta Tim Stunting Tingkatkan Penanganan Sesuai Target


120 view
Plt Bupati Langkat Minta Tim Stunting Tingkatkan Penanganan Sesuai Target
Foto: Dok/Kominfo Lkt
RAPAT: Plt Bupati Langkat  saat membuka Rapat Kordinasi dan Konsolidasi Stunting Kabupaten Langkat, di Hotel Grand Stabat, Rabu (7/9).

Langkat (SIB)

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH meminta Tim Percepatan Stunting Kabupaten Langkat harus meningkatkan penanganannya lebih serius dan penuh tanggung jawab sesuai sasaran target.

Hal itu diungkapkannya saat membuka acara koordinasi dan konsolidasi stunting Kabupaten Langkat, di Hotel Grand Stabat, Rabu (7/9). Tim Percepatan Stunting terdiri Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPA) Langkat. termasuk camat, kades/kelurahan se-Langkat.

Dalam acara itu, Plt Bupati menekankan semua pihak terus berkoordinasi secara pro aktif dan bersama dalam setiap penanganannya Pemerintah Pusat,sebutnya menargetkan penurunan angka stunting di Langkat harus mencapai sasaran target. Di tahun 2022 sebesar 27,64 persen, tahun 2023 sebesar 23,25 persen dan 2024 Sebesar 18,79 persen.

“Dengan sisa waktu tiga bulan di tahun 2022 harus dapat mencapai target tersebut,” sebut Afandin.

Diakuinya, Langkat memiliki 732 tim pendamping keluarga atau 2.196 orang yang terdiri dari bidan, perawat, kader PKK dan kader KB yang melaksanakan pendampingan kepada keluarga beresiko stunting.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com