Plt Bupati Langkat Rakor Virtual Bersama Presiden Antisipasi Varian Omicron


177 view
Plt Bupati Langkat Rakor Virtual Bersama Presiden Antisipasi Varian Omicron
Foto: Dok/Kominfo Lkt
VIRTUAL: Plt Bupati Langkat  Syah Afandin didampingi Forkopimda Langkat mengikuti rapat kordinasi dan arahan Presiden Joko Widodo terkait antisipasi varian Omicron melalui Vidio Conference dari LCC Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (7/2). 

Langkat (SIB)

Plt Bupati Langkat mengikuti rapat kordinasi dan arahan Presiden Joko Widodo terkait antisipasi varian Omicron melalui Vidio Conference dari LCC Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (7/2).


Syah Afandin menyampaikan arahan Presiden, agar varian Omicron jangan sampai datang ke rumah sakit belum ada persiapan. Jadi diharapkan bagi pemerintah kabupaten/kota segera dan benar-benar mempersiapkan demi mengantisipasi Omicron.


Presiden juga meminta, sebut Afandin, kabupaten/kota yang belum mencapai target vaksinasi 70% dipercepat, diutamakan lansia. Sebab 69% pasien yang meninggal belum divaksin.


“Untuk di luar Bali dan Jawa dipercepat vaksinasi dosis II, terlebih untuk Lansia,” sebut Afandin menyampaikan pesan Presiden.


Disebutkannya, Presiden juga memerintahkan Panglima dan Kapolri tetap berperan sampai tingkat kabupaten/kota serta meminta seluruh rumah sakit untuk segera menyampaikan ke Kementerian Kesehatan terkait perlengkapan barang-barang yang dibutuhkan untuk menampung pasien Covid -19.


Selain itu meminta kepada seluruh unsur terkait dan masyarakat untuk menekankan dua poin penting, yakni vaksinasi dipercepat dan peningkatan protokol kesehatan yang ketat.


“Isoter segera dihidupkan kembali di daerah kabupaten/kota terutama yang di luar Jawa, guna persiapan antisipasi datangnya gelombang Omicron,” ungkapnya.


Hadir dalam kegiatan itu Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahudin, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, Kasdim 0203/LKT Mayor Inf. Teuku Husaini mewakili Dandim 0203/Lkt. (A7/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com