Plt Kadis Dukcapil Simalungun Sebut Pelayanan KTP-El Berjalan Baik di 10 Kecamatan


180 view
Plt Kadis Dukcapil Simalungun Sebut Pelayanan KTP-El Berjalan Baik di 10 Kecamatan
Foto SIB/Bambang J Sitanggang
RAPAT:Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Simalungun Tiarlie Sinaga (kanan) saat memberikan jawaban atas pertanyaan Anggota Komisi I DPRD Simalungun pada rapat komisi di Pamatang Raya, Senin (26/9).

Simalungun (SIB)


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Simalungun Tiarlie Sinaga menyebutkan pelayanan perekaman dan pencetakan KTP-El di 10 kecamatan berjalan baik.

Pernyataan tersebut disampaikannya menjawab pertanyaan anggota dewan saat rapat dengan Komisi I DPRD Simalungun di Pamatangraya, Senin (26/9).

Lebih lanjut disampaikan Tiarlie, pihaknya senantiasa melakukan pemantauan ke 10 kecamatan untuk melihat apakah ada kendala yang dihadapi petugas dalam melakukan perekaman dan pencetakan KTP-El.

Pada prinsipnya sejak dilakukan launching perekaman KTP-El di 10 kecamatan pada awal Bulan Juni lalu, jumlah masyarakat yang datang melakukan perekaman KTP-El khususnya kaum pemula usia 17 tahun ke dinas mereka jauh berkurang dari sebelumnya.

Adapun ke-10 kecamatan yang melakukan perekaman dan pencetakan KTP-EL yakni Kecamatan Bandar, Bosarmaligas, Doloksilau, Girsang Sipanganbolon, Sidamanik, Siantar, Purba, Tapiandolok, Tanahjawa dan Kecamatan Ujungpadang.

Sebelumnya anggota Komisi I DPRD Simalungun Arifin Panjaitan dan Lindung Samosir bertanya kepada Kadis Dukcapil terkait pelayanan perekaman dan pencetakan KTP-El yang dilakukan di 10 kecamatan.(D4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com