Plt Wali Kota: Dana Program Kelurahan Bersinar di Tanjungbalai Telah Dianggarkan


456 view
Plt Wali Kota: Dana Program Kelurahan Bersinar di Tanjungbalai Telah Dianggarkan
(Foto: harianSIB.com/Regen Silaban)
SAMBUTAN: Plt Wali Kota Tanjugbalai H Waris Thalib  menyampaikan sambutan serta dukungannya terhadap program kelurahan bersinar yang dicanangkan BNN di Kelurahan TB Kota III dan Kelurahan Pematang Pasir, Tanjungbalai, Jumat (25/6/2021). 
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Mewujudkan Kota Tanjungbalai sebagai daerah yang bebas narkoba, Pemko Tanjungbalai telah menganggarkan dana di setiap kelurahan untuk mendukung program kelurahan bersih narkoba (Bersinar) di daerah tersebut.

"Dukungan kita untuk program kelurahan bersinar yaitu, tahun ini sudah ada kita anggarkan dana lewat dana kelurahan. Tahun ini ada, tahun lalu juga ada dalam bentuk penyuluhan dan juga gerakan aksi di setiap kelurahan," kata Plt Wali Kota Tanjugbalai H Waris Thalib kepada harianSIB.com, usai meresmikan pencanangan Kelurahan Pematang Pasir dan Kelurahan TB Kota III sebagai kelurahan bersinar oleh BNN Tanjungbalai, di Kantor Camat Teluk Nibung, Jumat (25/6/2021).

Lebih lanjut dikatakan Waris Thalib, program kelurahan bersinar merupakan salah satu gerakan untuk mengajak masyarakat memerangi, melawan narkoba dan membersihkan narkoba dari Tanjungbalai.

Waris juga mengatakan, Pemko Tanjungbalai juga saat ini masih terus berkordinasi dengan stakeholder maupun lembaga pemerintah lainnya untuk melakukan upaya dalam memberantas peredaran narkoba di daerah tersebut.

"Oleh karena itu, kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat maupun lembaga lainnya turut melakukan aksi bagaimana agar narkoba ini tidak ada di Tanjungbalai, karena narkoba adalah suatu bahan yang bisa menghancurkan kehidupan manusia terutama generasi muda, "katanya.

Menanggapi pernyataan Plt Wali Kota tersebut, Lurah TB Kota III Aril Yoga kepada harianSIB.com mengatakan anggaran dana untuk program kelurahan bersinar saat ini sudah tidak ada lagi karena telah direfocusing akibat pandemi Covid-19.

"Tahun ini mana ada lagi anggaran dana kelurahan yang mau digunakan untuk program kelurahan bersinar. Anggarannya sudah direfocusing untuk kegiatan percepatan penanganan Covid-19 di Tanjungbalai ini," kata Aril.

Sementara itu, Kepala BNNK Tanjungbalai, AKBP Magdalena Sirait berharap, ke depan ada dukungan dari pemerintah daerah untuk mewujudkan program kelurahan bersinar yang telah diresmikan. Karena dirinya berharap, program kelurahan bersinar itu merupakan salah satu upaya untuk mencegah peredaran narkoba di daerah tersebut.

"Kelurahan bersinar ini wujud dari komitmen BNN dengan pemerintah untuk memerangi narkoba di Indonesia. Oleh karena itu kami berharap di Tanjungbalai, pemerintah daerah maupun instansi terkait melibatkan kegiatannya dengan program kelurahan bersinar. Karena harapan kita melalui program kelurahan bersinar ini dapat memerangi peredaran narkoba serta mencegah korban penyalahgunaan narkoba di Tanjungbalai, "ucap Magdalena.(*)
Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com