Plt Wali Kota Buka Musda V GOW Tanjungbalai


66 view
Plt Wali Kota Buka Musda V GOW Tanjungbalai
(Foto: Dok/Diskominfo)
FOTO BERSAMA: Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib foto bersama usai Musda V GOW Tanjungbalai, Senin (13/9)  diaula GOW setempat. 
Tanjungbalai (SIB)
Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) V Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tanjungbalai, di Aula GOW, Senin (13/9).

Musda ke V GOW Masa Bakti 2021-2025 diikuti 20 organisasi wanita yang aktif dan dilaksanakan dengan mengikuti prokes.
Dalam arahannya, H Waris menyampaikan agar GOW sebagai perpanjangan tangan serta penyambung lidah pemerintah kepada masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan.

Dia berharap agar dalam pelaksanaan Musda GOW dapat merumuskan serta menghasilkan program-program baru yang bermanfaat baik bagi GOW, maupun bagi kaum wanita dan mendorong peningkatan peran masyarakat sehingga dapat memberikan kontribusinya bagi kota Tanjungbalai.

"Lebih berperan lagi dalam setiap programnya. Kami titip program dalam musda ini. Contoh salah satunya perbanyak penyuluhan atau sosialisasi terkait permasalahan perempuan, kekerasan rumah tangga, tekanan ekonomi, kasus kriminal dalam rumah tangga. Pokoknya yang bermanfaat kepada ibu-ibu. Kalau bisa ada Kelurahan percontohannya. Dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan organisasi ini," kata Waris.

GOW merupakan wadah berhimpunnya seluruh organisasi wanita, baik itu organisasi sosial, profesi, fungsional dan agama. Waris sangat berharap, kegiatan GOW sebagai jembatan di bidang sosial dalam membantu pemerintah membangun harmonisasi agar terwujudnya Visi "Harmonis" Pemko Tanjungbalai.

Dalam Musda tersebut, Hj Artati SE terpilih kembali sebagai Ketua GOW masa bakti 2021-2025 dan secara simbolis H Waris memberikan piagam penghargaan kepada organisasi wanita yang eksis di Kota Tanjungbalai. (BR5/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com