Plt Wali Kota Ikuti Zoom Meeting Rakor Monev MCP Pencegahan Korupsi Terintegrasi


104 view
Plt Wali Kota Ikuti Zoom Meeting Rakor Monev MCP Pencegahan Korupsi Terintegrasi
Foto Istimewa
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Tholib mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi (Monev) program pencegahan korupsi Terintegrasi mencakup 8 (delapan) bidang dalam Monitoring Center off Prevention (MCP) melalui aplikasi zoom meeting bersama tim Monev MCP KPK RI, di Ruang Command Center, Diskominfo Kantor Wali Kota Tanjungbalai (Senin, 30/08/2021).
Tanjungbalai (SIB)
Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib mengikuti kegiatan rapat koordinasi Monitoring dan Evaluasi (Monev) program pencegahan korupsi terintegrasi dalam Monitoring Center off Prevention (MCP) melalui aplikasi zoom meeting bersama tim Monev MCP KPK RI, di Ruang Command Center, Diskominfo Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Senin (30/8).

Kegiatan Monev oleh tim dari KPK dalam rangka penyampaian catatan-catatan strategis dan sejumlah peningkatan prestasi upaya pencegahan tindak pidana korupsi yang dilaksanakan masing-masing daerah.

Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari komitmen bersama kepala daerah atas program pemberantasan korupsi terintegrasi. Dalam diskusi juga dibahas pencapaian dan hambatan yang dihadapi oleh OPD terkait.

Plt Wali Kota Tanjungbalai, Waris Tholib dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada KPK yang telah mengagendakan kegiatan tersebut.

Kegiatan itu sebagai wujud sinergitas KPK bersama pemerintah daerah dalam rangka memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan akuntabel.

Sebagai salah satu aspek yang sangat mendasar bagi peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan, faktor pengawasan harus mampu memberi makna dan dapat memainkan perannya dengan baik agar setiap bentuk masukan dan rekomendasi dapat ditindaklanjuti dengan baik.

"Kami sangat bersyukur, KPK senantiasa memberikan asistensi bagi pemerintah Kota Tanjungbalai guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan khususnya di delapan bidang MCP," ujarnya.

Waris Tholib juga memberikan semangat kepada para OPD Pemkot Tanjungbalai untuk terus berkoordinasi serta bersama-sama meningkatkan prestasi.

"Setidaknya kami sepakat bahwa Tanjungbalai harus maju dan terbebas dari tindak pidana korupsi. Tentunya kami tidak bosan-bosan untuk mendapatkan arahan langsung dari tim MCP dan juga KPK," tutupnya. (BR5/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com