Plt Wali Kota Pematangsiantar Bersama Muhammadiyah Ajak Dukung Program Pembangunan dan Kerukunan Umat Beragama


240 view
Plt Wali Kota Pematangsiantar Bersama Muhammadiyah Ajak Dukung Program Pembangunan dan Kerukunan Umat Beragama
(Foto: Dok/Dinas Kominfo Pematangsiantar)
SAMBUTAN : Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA saat memberi sambutannya dalam acara silaturahmi dengan PD Muhammadiyah Kota Pematangsiantar di lapangan Santiago Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kota Pematangsiantar, Minggu (20/5). 

Pematangsiantar (SIB)

Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Pematangsiantar mengajak semua pihak, mendukung program pembangunan dan kerukunan antar umat beragama di Kota Pematangsiantar ke depan.


"Di bulan Syawal yang penuh berkah ini, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf serta keliru.


Idul Fitri kali ini, menjadi kesempatan yang baik untuk bersilaturrahim, mengingat pandemi Covid-19 yang melanda sejak dua tahun lalu telah membatasi kegiatan berkumpul dan bersilaturrahim," kata Susanti saat menghadiri acara silaturahmi bersama PD Muhammadiyah Kota Pematangsiantar di lapangan Santiago Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kota Pematangsiantar, Minggu (20/5).


Menurut Susanti, sebagai organisasi Islam yang telah lama berdiri, Muhammadiyah telah memberikan andil yang sangat besar dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat. Baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, maupun sosial.


Bahkan organisasi Muhammadiyah sudah memberikan kemanfaatan yang sangat luar biasa di Indonesia, salah satunya untuk kemerdekaan negara Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Plt Wali Kota mengajak warga Muhammadiyah dan komponen masyarakat lainnya untuk mendukung Pemerintah Kota Pematangsiantar dalam pelaksanaan pembangunan dan menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Pematangsiantar, untuk mempercepat terwujudnya Pematangsiantar sehat dan sejahtera.


Sementara, Ketua PD Muhammadiyah Pematangsiantar bersama Fachrudin Sagala MPd mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pematangsiantar dr Hj Susanti Dewayani dan Kapolres Pematangsiantar yang mendonasikan 15 paket untuk diberikan kepada anak yatim dan dhuafa, BKM Assaidah, serta tokoh-tokoh agama di Kelurahan Tomuan.


Acara juga dirangkai dengan pelantikan pengurus Muhammadiyah Ranting Kelurahan Tomuan dan Tausiyah oleh Ketua PWM Provinsi Sumatera Utara Prof Dr Hasyimsyah Nasution MA. Dilanjutkan dengan pembagian paket santunan kepada anak yatim, gerakan amal soleh dan foto bersama. (D8/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com