Plt Wali Kota Pematangsiantar Gelar Apel Gabungan Perdana dan Halal Bihalal


127 view
Plt Wali Kota Pematangsiantar Gelar Apel Gabungan Perdana dan Halal Bihalal
(Foto: SIB/Ekoinra Siahaan)
BERSALAMAN: Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA (kanan) saat bersalaman dengan jajaran ASN dan pegawai Pemerintahan Kota Pematangsiantar usai menggelar apel gabungan di lapangan H Adam Malik Kota Pematangsiantar, Rabu (11/5).
Pematangsiantar (SIB)
Plt Wali Kota Pematang-siantar, dr Susanti Dewayani SpA menggelar apel gabungan perdana dan halal bihalal di Lapangan H Adam Malik Kota Pematangsiantar, Rabu (11/5).

Mengawali pidatonya, Susanti menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh jajaran pegawai Pemerintah Kota Pematang-siantar yang merayakannya.

"Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematang-siantar mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah kepada kaum muslimin dan muslimat, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin," kata dr Susanti di hadapan ribuan pegawai yang hadir.

Selain itu, wali kota juga mengapresiasi kehadiran para ASN dan pegawai Pemko Pematangsiantar pada hari pertama kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang mencapai 98 persen serta berharap kehadiran para pegawai Pemko Pematang-siantar lebih tingkatkan lagi ke depan.

Lebih lanjut Susanti mengatakan, momen Idul Fitri tahun ini menjadi ajang silahturahmi dan saling memaafkan kepada semua orang dan kembali ke fitra, sehingga siap untuk mengawali lembaran yang baru.

"Melalui acara apel gabungan dan halal bihalal ini, kita bisa bertemu dan bersilaturahmi. Sebagai insan sosial, kita harus mampu menumbuhkan rasa persaudaraan dan kemanusiaan yang kuat antar sesama.

Apel gabungan dan halal bihalal merupakan saat yang tepat untuk saling memaafkan satu dengan lainnya, sehingga akan tercipta suasana yang nyaman dalam kehidupan bermasyarakat.

Pada kesempatan itu, Susanti mengajak semua pihak untuk menghilangkan sikap egosentris berkelompok dan eksklusifitas di antara ASN Pemerintah Kota Pematang-siantar.

"Dan kepada para pimpinan OPD agar selalu mengasah ketajaman hati, indra serta pikiran. Sehingga mampu menterjemahkan visi dan misi Kota Pematangsiantar bangkit dan maju demi mewujudkan Siantar sehat, sejahtera dan berkualitas," kata Susanti.

Dia pun menyinggung, dalam hal pengelolaan anggaran harus terencana dan inovatif, bukan berorentasi kepada banyaknya anggaran yang terserap, namun lebih kepada out put dan out come yang harus dirasakan oleh masyarakat. "Berlomba untuk berprestasi, banggalah dengan prestasi yang kita raih, bukan malah sebaliknya. Untuk seluruh ASN dan pegawai dijajaran Pemerintah Kota Pematangsiantar dalam melayani masyarakat," ujarnya. (D8/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com