Plt Wali Kota Pematangsiantar Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi


158 view
Plt Wali Kota Pematangsiantar Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi
(Foto: Dok/Dinas Kominfo Pematangsiantar)
RAPAT: Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA (ketiga dari kanan) saat memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi bersama Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando SH SIK (kanan) dan tim Satgas Covid-19 Kota Pematangsiantar di ruang kerjanya, Selasa (10/5). 

Pematangsiantar (SIB)

Plt Wali Kota Pematang-siantar, dr Susanti Dewayani SpA menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi bersama Kapolres Pematangsiantar dan tim Satgas Covid-19 Kota Pematangsiantar di ruang kerjanya, Selasa (10/5).


Pada kesempatan itu, dr Susanti mendengarkan pemaparan kondisi terkini terkait perkembangan Covid-19, serta kendala dalam percepatan vaksinasi di Kota Pematang-siantar. Masing-masing stakeholder memaparkan permasalahan di tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masuk dalam tim Satgas Covid-19.


Baik dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pematangsiantar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pematangsiantar, Dinas Kesehatan Pematangsiantar, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) serta Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar. Selain itu, masukan dan evaluasi juga diberikan Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando SH SIK beserta jajaran.


Seusai diskusi yang cukup alot, rapat tersebut menghasilkan beberapa solusi, sekaligus menetapkan usulan dan langkah-langkah strategis.


Diantaranya, melakukan pertemuan dan aksi setelah dilakukan assessment terperinci, memaksimalkan kembali vaksinasi terhadap Lansia, melakukan pemetaan permasalahan di tiap wilayah, agar lebih memudahkan dalam hal penyelesaian masalah.


Mengupayakan peningkatan antusias masyarakat dalam hal vaksinasi dengan cara memberikan bantuan berupa sembako atau lainnya, lebih menggiatkan kampanye vaksin dan prokes melalui Dinas Kominfo Pematangsiantar.


Mendata klaster umur di bidang pendidikan dan bekerja sama antara Dinas Pendidikan dengan Dinas Kesehatan untuk faskes, mempertanggungjawabkan vaksinasi di sekolah-sekolah yang berada di dalam wilayah kerja faskes terkait.


Meningkatkan kepedulian Camat, Lurah, RT/RW dalam hal vaksinasi dan penyiapan data serta memberikan target vaksinasi kepada setiap kecamatan, serta membentuk tim unit kecil, khusus penanganan vaksin bagi Lansia. (D8/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com