Plt Wali Kota Pematangsiantar Minta Pelayanan Masyarakat di Kantor Camat dan Lurah Dipercepat


195 view
Plt Wali Kota Pematangsiantar Minta Pelayanan Masyarakat di Kantor Camat dan Lurah Dipercepat
Foto: Ist/harianSIB.com
Plt. Wali Kota Pematang Siantar, dr Susanti Dewayani SpA, saat memberikan motivasi kepada para pegawai saat apel pegawai, di lingkungan Kantor Camat Siantar Marihat, Kamis (4/8/2022) pagi tadi, pukul 08.00 WIB. 

Pematangsiantar (SIB)

Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA meminta agar pelayanan di kantor-kantor kecamatan dan kelurahan di Kota Pematangsiantar dipermudah dan dipercepat, sesuai keinginan seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar.

"Saya ingin semua urusan di kantor Camat dan kantor Lurah dapat berjalan cepat dan mudah. Karena itulah yang diharapkan masyarakat,” kata Susanti saat menggelar apel bersama sejumlah pegawai kantor Camat Siantar Marihat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pematangsiantar di komplek Kantor Camat Siantar Marihat, Kamis (4/8).

Dia mengatakan, kecamatan dan kelurahan adalah gambaran Pemko Pematangsiantar hadir melayani dan mensejahterakan masyarakat.

Keberhasilan suatu daerah dan seorang kepala daerah, akan terlihat bagaimana masyarakat bisa terlayani di wilayah yang paling depan, seperti di tingkat RT, RW, kelurahan dan kecamatan.

"Saya hadir di sini juga untuk melihat bagaimana cara kerja, bagaimana fasilitas yang ada dan bagaimana SDM di masing-masing instansi. Dengan demikian, saya akan menilai apakah orang tersebut masih kompeten di tempat itu, karena saya akan menempatkan orang yang benar pada tempatnya dari tingkat yang bawah sampai ke tingkat atas. Saya lakukan itu semua hanya untuk memajukan Kota Pematangsiantar," katanya.

Dia juga mengajak para pegawai untuk terus meningkatkan ilmu dan kinerja agar berprestasi dalam pekerjaan. "Marilah kita juga berinovasi dan berkerja bersama dengan hati yang tulus dan ikhlas," ungkapnya.

Susanti juga mengingatkan seluruh Camat dan Lurah untuk melengkapi data warga miskin, mengaktifkan kembali Posyandu, mendata dan melihat jumlah anak stunting, membantu kemajuan UMKM di wilayah masing-masing dan mengingatkan para pedagang dengan cara santun dan humanis untuk tidak berjualan di trotoar dan badan jalan. (D8/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com