Plt Wali Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Tanjungbalai


83 view
Foto: Dok/Kominfo Tanjungbalai
KUNJUNGI: Plt Wali Kota H. Waris Thalib mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Jalan Sei Citarum, Lingkungan IV, Kelurahan Sumber Sari, Kecamatan Sei Tualang Raso, Tanjungbalai, Kamis, (10/6/2021).
Tanjungbalai (harianSIB.com)

Plt Wali Kota H. Waris Thalib didampingi Kadis Sosial M. Idris, Kalaksa BPBD M. Ridwan Parinduri mengunjungi keluarga Hendra Syahputra (37), korban kebakaran rumah yang berlokasi di Jalan Sei Citarum, Lingkungan IV, Kelurahan Sumber Sari, Kecamatan Sei Tualang Raso, Tanjungbalai, Kamis, (10/6/2021).

Kedatangan Plt Wali Kota bersama rombongan dalam rangka memberikan semangat dan doa sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran berupa, uang tunai, sembako, pakaian, air mineral, beras, peralatan memasak, perlengkapan mandi dan bantuan lainnya yang berasal dari dinas sosial dan BPBD Tanjungbalai.

"Kedatangan kami hari ini adalah untuk memberi semangat kepada Pak Hendra dan keluarga, cobaan yang terjadi semoga diterima dengan ikhlas jangan berkecil hati, semua ini adalah ujian. Mudah-mudahan Allah akan mengganti kerugian kita dengan lebih baik lagi, kuncinya ikhlas dan tetap berdoa," ucap Plt Wali Kota usai menyerahkan bantuan kepada Hendra Syahputra (37) didampingi istrinya Lisma br Saragih (37).

Waris mengajak korban kebakaran untuk menjadikan bencana itu sebagai i'tibar dan pelajaran, begitu juga dengan bencana Covid-19 yang mewabah saat ini. "Marilah kita sama-sama mematuhi Prokes. Dalam waktu dekat kita akan adakan doa bersama di setiap kecamatan untuk berdoa agar bencana ini berakhir, "ujarnya.

Selanjutnya, Plt Wali Kota menyarankan, untuk pengurusan surat surat atau dokumen penting seperti ijazah, sertifikat dan dokumen lainnya yang terbakar, segera berkordinasi dengan lurah dan Camat setempat.

"Saya sudah sampaikan agar dibantu untuk hal itu. Semoga musibah ini tidak lagi terjadi dan buat pak Hendra dan keluarga dapat secepatnya memperbaiki rumahnya, sehingga dapat tinggal kembali dilokasi semula, "pungkas Plt Wali Kota H.Waris Thalib. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com