Plt Wali Kota Silaturahmi Bersama Majelis Taklim Masjid An Nur Tanjungbalai


165 view
Plt Wali Kota Silaturahmi Bersama Majelis Taklim Masjid An Nur Tanjungbalai
Foto: Internet
Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib bersama dengan Majelis taklim Masjid An Nur.

Tanjungbalai (SIB)

Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib menjalin silahturahmi bersama majelis taklim, masjid An Nur Selat Lancang Tanjung Medan, Tanjungbalai, Selasa (24/5) malam.


Silahturahmi ini menjalin dan mempererat rasa persaudaraan antara Pemko dan pemuka agama di daerah itu.


Kegiatan itu diisi dengan ceramah oleh H Waris Tholib yang dihadiri Plt Camat Datuk Bandar Timur Hamdani, pengurus mesjid dan kelompok ibu-ibu pengajian.


H Waris mengatakan, pertemuan yang dilakukan dapat meningkatkan kualitas hubungan sosial kemasyarakatan, dan kualitas keilmuan baik ilmu umum maupun ilmu agama. “Majelis Taklim merupakan sarana bersilaturahmi yang berkualitas.


Banyak ilmu yang didapat dari kegiatan yang sifatnya positif ini. Oleh karena itu, peningkatan ilmu dunia dan akhirat dapat dihadirkan oleh anggota majelis taklim yang mayoritas ibu-ibu ini,” ujarnya.


Plt Wali Kota berharap, majelis taklim dapat meningkatkan kualitas kekeluargaan dan kebersamaan yang semakin baik dan terus maju. “Kekompakan di masyarakat seperti inilah yang akan menjaga suasana kondusif dan aman di lingkungan kita.


Ketentraman dapat tercipta dengan saling bersilaturahmi, saling bertemu satu sama lain”, katanya.


Selain itu, melalui pertemuan majelis taklim juga dapat saling membantu bagi yang kesusahan dan menjadikan salah satu kekuatan warga dalam meningkatkan kualitas bermasyarakat. “Dengan pertemuan ini, antar anggota majlis taklim maupun dengan perangkat pemerintah dapat saling bertukar pikiran dan informasi untuk mencari solusi jika ada permasalahan yang terjadi di masyarakat.” tutur H Waris.


Dalam pertemuan itu, H Waris mengatakan mendukung aktifitas kegiatan di majelis taklim dan berharap kegiatan serupa bisa berjalan di tempat lain di seluruh Tanjungbalai. “Mari kita bersama wujudkan Tanjungbalai yang religius, salah satunya dengan menyukseskan rumah Tahfiz Qur'an, pembangunan pondok pesantren dan kegiatan majelis Taklim seperti ini, Insya Allah dapat bermanfaat, berkah, dan menjadi penyemangat untuk kita semua khususnya para ibu-ibu yang tergabung dalam majelis taklim ini,” tutup H Waris Tholib. (BR05/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com