Plt Wali Kota Tanjungbalai Pimpin Apel Kesiapan Antisipasi Bencana Alam Karhutla


144 view
Plt Wali Kota Tanjungbalai Pimpin Apel Kesiapan Antisipasi Bencana Alam Karhutla
Foto Dok/Diskominfo Tanjungbalai
PIMPIN APEL : Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib pimpin apel Siaga Karhutla di Lapangan Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Jumat (12/8). 

Tanjungbalai (SIB)

Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib memimpin apel kesiapan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Lapangan Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Jumat (12/8).


Hadir dalam apel tersebut, Kapolres AKBP Ahmad Yusuf Afandi, Kasdim 0208/AS Mayor Inf Makmur Siahaan, Lanal TBA Kapten Z Simamora, mewakili Kajari AA Bram Manalu, Danki Brimob AKP Abdul Hakim Harahap, Kakan BPBD Ridwan Parinduri, Pimpinan OPD dilingkungan, personil TNI- Polri, Basarnas Satpol PP, Dishub dan BPBD Kota Tanjungbalai.


H Waris Tholib menyampaikan amanat Gubernur Sumut tentang kesiapan penanganan bencana alam dan pengendalian Karhutla di wilayah Provinsi Sumatera Utara, khususnya di Kota Tanjungbalai.


Pada kesempatan tersebut, Plt Wali Kota juga menekankan kesiapan seluruh instansi terkait untuk selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang penanggulangan bencana dan kebakaran hutan.


Di akhir sambutannya, H Waris Tholib menyampaikan 8 poin yang harus dipedomani dan dilaksanakan.


“Dengan apel ini semoga meningkatkan kesadaran bersama, para stakeholder saling bahu-membahu dalam mencegah Karhutla. Kepada masyarakat, diharapkan tidak ada lagi yang membuka lahan dengan cara dibakar,” kata H Waris. (BR05/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com