Pohon Tumbang, Lalu Lintas di Jalan Kutacane Menuju Blangkejeren Macet


138 view
Pohon Tumbang,  Lalu Lintas di Jalan  Kutacane Menuju Blangkejeren Macet
(Foto dok/ Kodim 0108/Agara)
Anggota Posramil Ketambe bersama warga bergotong royong membersihkan batang dan ranting pohon yang tumbang ke badan jalan,  Minggu (21/8/2022.

Kutacane (harianSIB.com)

Sebatang pohon durian tumbang ke badan jalan di ruas jalan nasional Kutacane menuju Blangkejeren, persisnya di Desa Lawe Beringin Kecamatan Ketambe, Minggu (21/8/2022) sekira pukul 07.15 WIB.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas menjadi macet dan terjadi antrian panjang, kemudian kabel listrik yang terkena pohon tumbang terputus.

Menunggu batang dan ranting pohon dipinggirkan, petugas dari Posramil Ketambe terpaksa melakukan buka tutup arus kenderaan yang melintas.

Danposramil Ketambe, Pelda Arif saat dikonfirmasi wartawan menuturkan, pasca pohon tumbang menutup ruas jalan, pihaknya segera mengerahkan anggota Posramil Ketambe untuk melakukan gotong royong membersihkan dahan dan ranting pohon dengan menggunakan chainsaw dan parang.

Bersama warga, ujarnya, potongan kayu dipindahkan ke pinggir jalan, sehingga arus lalu lintas lancar kembali.

Salah seorang warga Billy mengatakan, pohon durian ini, saat kejadian tiba tiba saja posisinya miring dan langsung tumbang.

Padahal tidak ada angin, mungkin kondisi akarnya sudah rapuh sehingga tidak kuat menahan batang pohon yang cukup besar. (*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com