Pokja HKBP Distrik IX Sibolga/Tapteng/Nias Dilantik

* Laporan Helman Tambunan SH, Jurnalis hariansib.com

159 view
(Foto SIB : Helman Tambunan)
Diabadikan: Para anggota Pokja diabadikan seusai pelantikan di Gereja HKBP Sibuluan, Minggu (28/3).
Tapteng (SIB)
Tim Kelompok Kerja (Pokja) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik IX Sibolga/Tapanuli Tengah (Tapteng)/Nias dilantik di Gereja HKBP Sibuluan, Minggu 28/3). Pelantikan dilaksanakan Praeses, Pdt Donda Simanjuntak STh.

Pokja yang dilantik, antara lain, Tim HIV/AIDS/Narkoba, Tim Tanggap Bencana, Tim Aleale Dana Pensiun, Tim Aset dan Investigasi, Tim Hukum dan Advokasi, Panitia Pembangunan Rumah Dinas Distrik, Panitia Pembangunan Rumah Singgah RBM.

Pembentukan Pokja dilatarbelakangi Kalender Program HKBP tahun 2021 sebagai Tahun Pemberdayaan serta Hasil Keputusan Sinode Distrik yang menekankan perlu adanya teman sekerja HKBP Distrik IX untuk merealisasikan tugas dan tanggungjawab di tengah gereja dan jemaat.

Ketua Pokja Bidang Hukum dan Advokasi, Sanggam Tambunan SH kepada SIB, Senin (29/3) mengatakan, akan bekerja maksimal untuk mensukseskan program HKBP dalam memberikan advokasi serta pendampingan hukum bagi gereja dan jemaat.

Dikatakan, penghunjukan dirinya menjadi bagian Tim Hukum dan Advokasi adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan."Amanah adalah kepercayaan pimpinan HKBP Distrik IX yang harus diaktualisasikan di tengah masyarakat dan gereja,"tegasnya.

Sanggam Tambunan mengajak seluruh anggota Pokja untuk bahu-membahu dan bersinergi untuk pencapaian program sebagaimana yang diharapkan gereja. Acara pelantikan berlangsung tertib dihadiri ratusan undangan dan jemaat. (a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com