Banyak Ketidaksesuaian Keterangan Pelapor

Polda Sumut Hentikan Kasus Penyidikan Dugaan Pencabulan Siswi SD


275 view
Polda Sumut Hentikan Kasus Penyidikan Dugaan Pencabulan Siswi SD
Foto Dok/Polda Sumut
BERI PENJELASAN: Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja memberikan penjelasan akan menghentikan kasus dugaan cabul siswa SD di Mapolda Sumut, Rabu (28/9). 

“Kita juga sudah dua kali melakukan pra rekonstruksi. Kita temukan ketidaksesuaian bukti dan keterangan di lapangan,” jelasnya.

Tatan juga menerangkan bahwa terlapor merupakan pihak sekolah mulai dari petugas kebersihan hingga kepala sekolah. Selama penyidikan kasus ini, penyidik banyak menemukan ketidaksesuaian keterangan dari pelapor, anak pelapor dan beberapa saksi.

"Dalam kasus ini penyidik sudah menaikkan status ke penyidikan. Namun, karena banyak yang ketidaksesuaian keterangan dari pelapor dan fakta yang ditemukan, kasus ini akan dihentikan," katanya.

Selanjutnya Tatan menyatakan bahwa penyidik masih menindaklanjuti hasil visum ditemukannya luka robek di bagian kemaluan korban.

“Ada permintaan dari kementerian dan kawan-kawan bahwa terkait hasil visum akan kami tindaklanjuti yang telah dikeluarkan oleh ahli. Berkaitan dengan luka di bagian kemaluan korban bisa karena benda tumpul, karena terjatuh dan seterusnya, ini akan kami tindaklanjuti,” ucapnya.

Tatan menyatakan penyidik sedang melakukan pendalaman akan motif pelapor.

“Kita belum sampai ke situ, kita fokus masih melakukan penyelidikan awal,” pungkasnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com