Kapolda Pimpin Sertijab Kapolres Asahan dan Tapsel

Polda Sumut Tertinggal di Bidang Pemekaran Organisasi


150 view
Polda Sumut Tertinggal di Bidang Pemekaran Organisasi
Foto: harianSIB.com/Tumpal Manik
FOTO BERSAMA : Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi foto bersama usai upacara Sertijab dua Kapolres di Aula Tribrata Polda Sumut, Senin (8/8). 

Medan (SIB)

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi memimpin upacara serah terima jabatan dua Kapolres di Aula Tribrata Polda Sumut, Senin (8/8).


Upacara Sertijab yaitu Kapolres Asahan dari AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH kepada AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH. Sementara Kapolres Tapanuli Selatan dari AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH kepada AKBP Imam Zamroni SIK MH.


Panca dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat di wilayah masing-masing, terlebih saat menghadapi pandemi Covid-19 yang cukup berat.


"Kepada pejabat baru segera penyesuaian diri dengan karateristik di wilayahnya masing-masing. Berikan terobosan-terobosan baru di ruang lingkup tugasnya," ujar Panca.


Kemudian Panca mengatakan Polda Sumut masih tertinggal di bidang menindaklanjuti pemekaran organisasi. Hal tersebut terlihat dari jumlah Polres yang dimiliki Polda Sumut masih 28 Polres.


"Kita harus berlomba untuk memperkuat Polsek-polsek. Targetkan 1 kecamatan 1 Polsek, ini akan menjadi catatan kepada para pejabat baru di wilayah masing-masing dan akan menjadi tugas berat yang harus dipersiapkan. Tetap jaga marwah organisasi Polri karena masyarakat punya harapan tinggi kepada kita. Berikan pelayanan dan kinerja terbaik. Semua perkerjaan bisa kita kerjakan kalau kita niatkan tugas itu dengan baik," pungkasnya.


Turut hadir dalam upacara sertijab tersebut, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, Irwasda Polda Sumut, Pejabat Utama Polda Sumut dan Kapolres/ta/tabes. (TM/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com