Poldasu Diminta Tindak Tegas Pelaku “Bajing Loncat” di Medan

* Aksi Pelaku Sangat Nekat, Tidak Segan-segan Aniaya Korbannya

154 view
Poldasu Diminta Tindak Tegas Pelaku “Bajing Loncat” di Medan
Foto: Ist/harianSIB.com
Ilustrasi bajing loncat
Medan (SIB)
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting meminta Poldasu untuk menindak tegas kejahatan jalanan atau "bajing loncat" di siang hari yang marak terjadi akhir-akhir ini di kawasan Rumah Potong Hewan Medan Deli, yang sangat meresahkan masyarakat.

“Kita berharap Poldasu dan jajarannya untuk bertindak tegas terhadap pelaku kejahatan jalanan atau bajing loncat yang pelakunya rata-rata anak-anak muda tanggung,” ujar Baskami Ginting kepada wartawan, Selasa (18/1) melalui telepon di Medan, seusai menerima pengaduan masyarakat terkait maraknya kejahatan "bajing loncat" di kawasan Jalan Rumah Potong Hewan, Medan Deli.

Baskami menganjurkan kepada aparat kepolisian senantiasa melakukan patroli di kawasan tersebut. Apalagi aksi para pelaku sangat nekat dan tidak segan-segan menganiaya korbannya jika aksinya mencuri barang-barang dari atas kendaraan diketahui.

"Pihak kepolisian harus kita dukung melakukan patroli lebih maksimal guna mencegah maraknya kejahatan jalanan yang sangat meresahkan masyarakat, jika melintasi kawasan tersebut," tandasnya.

Berkaitan dengan itu, politisi PDI Perjuangan Sumut ini berharap agar pengawasan dan pengamanan lebih ditingkatkan, agar warga merasa terjamin keamanan dan keselamatannya, terkhusus kejahatan jalanan yang melibatkan anak dibawah umur.

Menurut anggota dewan Dapil Medan ini, kejahatan jalanan yang kerap terjadi tersebut, bisa akibat kenakalan remaja, aspek ekonomi serta maraknya penyalahgunaan narkoba, karena pelakunya tidak ada rasa takut menaiki dan mencuri barang yang ada di kendaraan pengangkut barang.

Terkait hal itu, Baskami Ginting minta semua pihak harus ikut mengawasi para anak remaja ini, dengan melibatkan pengawasan, baik dari para orangtua, tokoh masyarakat dan para pemuda setempat, agar menjauhi tindakan-tindakan yang tercela yang sifatnya sangat meresahkan dan merugikan masyarakat.(A4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com