Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Police Goes To School, Satlantas Polres Sergai Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Redaksi - Senin, 20 November 2023 17:09 WIB
261 view
Police Goes To School, Satlantas Polres Sergai Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas
(Foto Dok/Humas Polres Sergai)
DIABADIKAN : Usai memberikan arahan, Kanit Regident Satlantas Polres Sergai, Ipda Zulfan Ahmadi didampingi personel diabadikan bersama para guru dan pelajar saat menggelar police goes to school di SMKN 1 Perbaungan, Senin (20/11/2023). 
Sergai (harianSIB.com)
Satlantas Polres Serdangbedagai (Sergai) menggelar Police goes to school di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Perbaungan, Senin (20/11/2023).
Kegiatan dipimpin Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Andita Sitepu diwakili Kanit Regident, Ipda Zulfan Aadi bersama personel.
Ipda Zulfan Ahmadi yang saat itu bertindak selaku inspektur upacara bendera memberikan arahan terkait keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas).
Ia mengimbau para pelajar yang mengendarai sepeda motor ke sekolah agar menggunakan helm SNI, melengkapi kelengkapan kendaraan seperti, kaca spion, menyalakan lampu utama, memasang plat tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB), serta surat lainnya.
Kemudian, tidak menggunakan knalpot blong, tidak terlibat dalam kelompok geng motor, tidak terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.
Selain itu, Zulfan juga mengajak para pelajar untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas aman dan kondusif, khususnya Kamseltibcarlantas menjelang Pemilu 2024, serta mengajak para pelajar menjadi pelopor keselamatan berlalulintas untuk diri sendiri dan orang lain.
Dalam kesempatan itu, Ipda Zulfan bersama personel juga memberikan sosialisasi tentang enam poin yang tidak diberikan santunan oleh pihak PT Jasa Raharja apabila terjadi kecelakaan lalulintas, serta menyampaikan tentang masih berlangsungnya pemutihan pajak kendaraan bermotor yang diperpanjang sampai 30 November 2023.
Kasi Humas Polres Sergai, Ipda Brimen di Polres Sergai Seirampah mengatakan, kegiatan police goes to school ini bertujuan untuk mendekatkan Satlantas Polres Sergai dengan para pelajar dan guru.
Kemudian, tersampaikannya pesan-pesan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas kepada para pelajar dan guru.
"Guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, khususnya para pelajar, dan mengurangi korban fatalitas akibat kecelakaan, serta meningkatkan disiplin pelajar dalam berlalulintas," jelasnya. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Satlantas Polres Sergai Patroli di Lokasi Rawan Pelanggaran dan Lakalantas
Satlantas Polres Belawan Gelar Kegiatan “Police Goes to School”
Satlantas Polres Belawan Gelar Police Goes to School
Kapolres Simalungun Laksanakan Program Police Goes to School di SMKN 3 Dolok Batu Nanggar
Ops Zebra, Satlantas Polres Sergai Bagi Brosur Imbauan Tertib Berlalulintas
Satlantas Polres Sergai Limpahkan Tersangka Kasus Lakanlantas Maut di Jalan Tol ke Kejari
komentar
beritaTerbaru