Polisi Amankan 3 Wanita Terduga Pelaku Pemerasan Modus Berkencan


249 view
Polisi Amankan 3 Wanita Terduga Pelaku Pemerasan Modus Berkencan
Foto : Ist/harianSIB.com
Ilustrasi ditangkap

Medan (harianSIB.com)

Polsek Medan Baru mengamankan 3 wanita terduga pelaku pemerasan dengan modus menawarkan jasa kencan melalui aplikasi online, masing-masing berinisial SI (22) warga Kecamatan Medan Sunggal, L (27) warga Kecamatan Medan Deli dan B (21) warga Jalan Sei Mencirim, Sunggal

Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa yang dikonfirmasi Jurnalis Koran SIB Roy Damanik, Selasa (15/2/2022) mengatakan, ketiga wanita ini merupakan pengungkapan dari 2 kasus yang berbeda. Untuk kasus pertama, SI dan L melakukan pemerasan di Jalan Sei Halian Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah. Sementara pada kasus kedua, B melakukan pemerasan di satu penginapan Jalan Ayahanda Medan.

"Peristiwa pemerasan itu diawali ketika para korban yang membuka aplikasi kencan dan berhubungan dengan seorang perempuan yang ada di aplikasi, serta mengajak untuk bertemu. Setelah terjadi kesepakatan untuk berkencan, korban bersama pelaku bertemu di tempat yang telah disepakati," ujar Kapolsek.

Untuk kasus yang pertama sambungnya, korban diminta uang service sebesar Rp 2.500.000. Namun korban menolak, kemudian tiba-tiba pelaku SI memukul kepala korban menggunakan tangan kanan. Lalu datang 2 teman pelaku L dan H yang masuk ke dalam kamar kos dan langsung memukuli dan mencakar wajah korban berkali-kali.

"Setelah itu SI mengambil dompet korban yang berisi uang sebesar Rp 350.000," ungkapnya.

Lanjutnya, pada kasus yang kedua, B mengambil HP milik korban dan uang tunai sebesar Rp 300.000 yang ada di dalam dompet korban. Saat itu korban tidak jadi berkencan karena foto yang dipasang pelaku di aplikasi tidak sesuai dengan yang aslinya, disitu kemudian B mengunci pintu dan mengancam akan berteriak apabila korban tidak mau membayar.

"Para korban kemudian membuat laporan ke Polsek Medan Baru. Personil Reskrim menindaklanjutinya dengan melakukan penyidikan. Dan selanjutnya ketiga pelaku kita amankan dari lokasi yang berbeda," pungkasnya sembari menambahkan para pelaku dijerat dengan Pasal 368 KUHPidana dengan ancaman pidana 9 tahun penjara.(*)

Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com