Polisi Tembak Mati Salah Satu Perampok Toko Emas Simpang Limun Medan


357 view
Polisi Tembak Mati Salah Satu Perampok Toko Emas Simpang Limun Medan
(Foto: BSMH)
Ilustrasi
Medan (harianSIB.com)
Personil Ditreskrimum Poldasu berhasil menangkap H, salah satu terduga pelaku perampokan toko emas di Simpang Limun Medan, beberapa waktu lalu. Karena melawan dan membahayakan petugas terpaksa melakukan tindakan pelumpuhan yang mengakibatkan tersangka meninggal dunia.

Dikonfirmasi melalui telepon seluler terkait hal itu, Selasa (14/92021), Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan tersangka H telah berhasil ditangkap. "Benar, salah satu pelaku perampokan toko emas di Simpang Limun berinisial H telah berhasil ditangkap," katanya.

Menjawab wartawan di antaranya jurnalus Koran SIB Roy Simorangkir, Hadi mengaku belum dapat menjelaskan secara rinci perihal lokasi dan waktu penangkapan serta kronologis ditangkapnya tersangka. Menurutnya, data perihal penangkapan tersangka akan segera dirilis.

"Datanya nanti dirilis, mungkin besok," ujarnya.

Dijelaskan, polisi terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak tersangka yang melakukan perlawanan serta membahayakan nyawa petugas saat dilakukan pra-rekonstruksi.

"H terpaksa dilumpuhkan dan meninggal dunia karena melakukan perlawanan serta membahayakan petugas, saat dilakukannya pra-rekonstruksi untuk menunjukkan arah pelarian dan titik kumpul terakhir pelaku-pelaku yang lain," jelasnya. (*)


Editor
: Robert /Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com