Polisi Tutup 9 Titik Keramaian Kota Medan di Malam Tahun Baru


244 view
Polisi Tutup 9 Titik Keramaian Kota Medan di Malam Tahun Baru
Foto : SIB/Roy Marisi Simorangkir
Sampaikan Imbauan : Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak timbulkan kerumunan di Mapolda Sumut, Rabu (30/12/2021).
Medan (harianSIB.com)

Polda Sumut dan jajaran menutup sejumlah titik lokasi keramaian pada malam Tahun Baru 2022, Jumat (31/12/2021). Hal itu disampaikan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak kepada wartawan di Mapolda Sumut, Kamis (30/12/2021).

Dikatakan, penutupan tempat keramaian dilakukan untuk menghindari kluster baru penyebaran Covid-19 akibat adanya kerumunan masyarakat. Dijelaskan, ke-9 titik keramaian di Kota Medan yang akan ditutup antara lain Lapangan Merdeka, Kampung Madras, Istana Maimun, Petronas, Cemara Asri, Komplek MMTC Pancing, Citraland, Johorcity dan Ringroad.

"Terhitung hari Jumat (31/12/2021) pukul 19.30 WIB. Polrestabes Medan dan jajaran akan mengamankan dan menutup ke-9 titik keramaian tersebut," kata Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak sebagaimana dilaporkan Jurnalis Koran SIB Roy Marisi Simorangkir.

Untuk itu, Kapolda mengimbau kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah atau menimbulkan kerumunan pada malam Tahun Baru. Menurutnya, lebih baik malam Tahunbaru dihabiskan bersama keluarga di rumah.

"Kami tegaskan kembali agar tidak keluar rumah atau menimbulkan kerumunan. Karena itu, Polrestabes Medan dan jajaran akan menutup 9 titik lokasi yang selama ini dijadikan tempat kerumunan. Lebih baik menghabiskan dan merayakan malam tahun baru bersama keluarga di rumah," katanya.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu terlalu bereuforia dalam merayakan pergantian tahun dengan menciptakan kerumunan yang nantinya berpotensi menimbulkan kluster baru penyebaran Covid-19.(*)

Editor
: Wilfred/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com