Politisi Ajak Pemda di Kawasan Danau Toba Semarakkan Kejuaraan Dunia Powerboat

* Pengunjung Danau Toba Disarankan Pakai Ulos

225 view
Politisi Ajak Pemda di Kawasan Danau Toba Semarakkan Kejuaraan Dunia Powerboat
Foto: Ist/harianSIB.com
Viktor Silaen SE MM dan Ir Parlaungan Simangunsong ST IPM

Medan (SIB)

Politisi Sumut ajak seluruh elemen masyarakat dan delapan pemerintah kabupaten yang berada di kawasan Danau Toba untuk ikut menyemarakkan sekaligus menyukseskan kejuaraan dunia powerboat atau F1H2O yang akan digelar di Balige 24-26 Februari 2023. Even internasional tersebut juga harus dimanfaatkan untuk promosi produk andalan daerahnya masing-masing.

Ajakan itu disampaikan dua politisi Partai Golkar Sumut yang juga putra daerah kawasan Danau Toba Viktor Silaen SE MM dan Ir Parlaungan Simangunsong ST IPM kepada wartawan, Rabu (1/2) melalui telepon saat berada di objek wisata Parapat.

"Semua orang tahu, kejuaraan dunia powerboat atau F1H2O akan menjadi pusat perhatian dunia, sehingga seluruh masyarakat terkhusus yang ada di delapan kabupaten kawasan Danau Toba (Simalungun, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Taput, Humbahas, Toba dan Samosir) harus memberi andil besar dalam memajukan kepariwisataan di kawasan Danau Toba," tegas Parlaungan.

Ditambahkan Parlaungan, ke delapan kabupaten tersebut harus memanfaatkan kesempatan besar itu untuk menjual produk-produk andalannya, baik produk UMKM dan hasil pertanian serta industri wisata daerahnya kepada dunia Internasional.

"Mari kita manfaatkan even raksasa ini sebagai ajang promosi daerah kepada tim peserta Powerboat, termasuk kru yang diperkirakan bisa mencapai 25 ribu orang. Tentunya ajang ini bisa menggairahkan perekonomian bagi masyarakat, terutama di kawasan Danau Toba Sumut," timpal Viktor.

Dia juga mengingatkan Dinas Pariwisata Sumut, Dispora Sumut, Dinas Koperasi dan UMKM Sumut agar serius membuat program-program untuk menyukseskan penyelenggaraan F1 Powerboat Lake Toba itu.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com