Polres Agara Gelar Doa Bersama Bagi Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur


156 view
Polres Agara Gelar Doa Bersama Bagi Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur
Foto: Dok/Polres Agara
GELAR DOA: Ust Darmansyah dan Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH saat doa bersama di halaman Mapolres Aceh Tenggara. 

Kutacane (SIB)

Jajaran Polres Aceh Tenggara (Agara) menggelar doa bersama bagi para korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Doa bersama tersebut berlangsung di halaman Mapolres Aceh Tenggara, Rabu (23/11). Dihadiri ratusan personel Polres.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH mengatakan, doa bersama ini merupakan wujud empati kami pada warga Cianjur.

Kami berharap para korban bencana di Kabupaten Cianjur tidak merasa sendirian dalam menghadapi bencana ini, agar mereka diberikan ketabahan, kekuatan, keikhlasan dan kesehatan oleh Allah SWT, ujarnya.

Polres Aceh Tenggara turut berbelasungkawa, atas peristiwa gempa bumi yang melanda saudara kita di Cianjur, yang begitu banyak menelan korban jiwa. Mengalami luka berat, luka ringan dan kehilangan tempat tinggalnya, kehilangan saudara-saudaranya.

Kita doakan bersama, semoga yang meninggal dunia itu khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan juga diberi oleh Allah SWT kekuatan dan kesabaran, serta bisa aktivitas kembali. Kita juga berharap semoga hal ini tidak terjadi di wilayah kita, harapnya.

"Kita doakan yang terbaik bagi Saudara saudara kita itu,” kata Kapolres.

Tampak ratusan Personel Polres Aceh Tenggara dengan khusyuk menengadahkan tangan sembari berdoa, dipimpin Ust Darmansyah.

Diketahui Kabupaten Cianjur diguncang gempa dengan kekuatan Magnitudo 5,6 pada Senin 21 November 2022. Gempa tersebut meluluhlantakkan daerah itu dan membuat bangunan rusak. Selain itu, lebih dari 260 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya mengalami luka-luka. Pemerintah Kabupaten Cianjur pun menetapkan status tanggap darurat bencana gempa. (B6/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com