Polres Asahan Gelar Vaksinasi Merdeka Dosis II


96 view
Polres Asahan Gelar Vaksinasi Merdeka Dosis II
(Foto : Dok/Humas Polres Asahan)
DOSIS II : Tampak masyarakat antusias hadir di kegiatan gebyar Vaksinasi Merdeka Dosis II yang digelar Polres bersama Pemkab Asahan di GOR Kisaran, Minggu (12/2021).
Kisaran (harianSIB.com)
Polres Asahan telah melaksanakan gebyar Vaksinasi Merdeka Polda Sumut Dosis II terhadap 1.500 orang. Kegiatan vaksinasi digelar di 2 lokasi yakni di GOR Rambate Rata Raya Kisaran dan di PT SIP Desa Sionggang Kecamatan Buntu Pane, Sabtu (11/9/2021).

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Minggu (12/09/2021) mengatakan bahwa kegiatan gebyar Vaksinasi Merdeka Polda Sumut sebagai upaya untuk mengimplementasikan program vaksinasi satu juta dosis per hari. Hal ini sebagaimana arahan Presiden RI Ir H.Joko Widodo, guna mewujudkan herd imunity.

Dijelaskan Putu, dalam pelaksanaan vaksinasi dipastikan sesuai dengan protokol kesehatan. Melalui kegiatan, diharapkan agar masyarakat lebih peduli dengan vaksinasi demi peningkatan imun dan kekebalan tubuh guna mengurangi resiko terinfeksi Covid-19.

Lanjut mantan Kapolres Kota Tanjung Balai itu, kegiatan vaksinasi terlaksana berkat kerjasama antara Polres Asahan dengan Pemkab Asahan dalam upaya mencegah penularan Covid-19. Disebutkan, di GOR Kisaran sebanyak 1.056 orang tervaksin, sedangkan di PT SIP 444 orang.

"Kami siap mendukung program-program pemerintah dalam upaya mengendalikan Covid-19. Karena itu, kami melaksanakan vaksinasi massal ini," ucap Putu.(*)

Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com