Polres Asahan Launching Program PRM


304 view
Polres Asahan Launching Program PRM
Foto : harianSIB.com/Mangihut Simamora
NOMOR KONTAK : Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH memberikan kotak berisi nomor kontak kepada Kasat Bimas AKP G Silaban untuk dibagikan ke masyarakat, Kamis (30/9/2021).
Kisaran (harianSIB.com)

Guna mewujudkan Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi),Polres Asahan launching program Polisi Rindu Masyarakat (PRM).

"PRM diharapkan bisa diterima dan bisa berdampak sebaliknya yakni Masyarakat Rindu Polisi," ujar Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH usai memimpin upacara launching PRM di halaman Mapolres Asahan, Kamis (30/9/2021).

Dijelaskan Putu, PRM bertujuan untuk mendekatkan polisi ke masyarakat. Program PRM mengajak semua personil dengan humanis mengenalkan diri yang tentunya bisa menghilangkan kesan takut, sehingga menjadi polisi pelindung dan pengayom masyarakat.

Selain itu, lanjut Putu, PRM bisa mengedukasi kepada masyarakat untuk mematuhi Prokes Covid-19 yang dianjurkan pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Corona. Di samping itu, menyampaikan pentingnya ikut vaksinasi guna meningkatkan herd imunity.

"PRM ini program ke-5 hasil inovasi kita sendiri, yang mana sebelumnya telah dilaksanakan program Gerakan Sholat Subuh Keliling Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas), Kotbah Minggu Damai Sejahtera (Komi Damas), Poskamling Barokah dan Balai Musyawarah. Untuk Balai Musyawarah ada di semua Polsek dan bertujuan menyelesaikan masalah kecil di luar persidangan atau Restoratif Justice sesuai instruksi Kapolri," pungkas Putu Yudha Prawira.(*)

Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com