Polres Asahan Vaksin 3.400 Pelajar dan Lansia


260 view
Polres Asahan Vaksin 3.400 Pelajar dan Lansia
Foto : Dok/Humas Polres Asahan
VAKSIN : Seorang pelajar SMA sedang divaksin oleh vaksinator dari Urkes Polres Asahan dalam kegiatan vaksinasi di Sat Lantas Polres Asahan, Selasa (26/10/2021).
Kisaran (harianSIB.com)

Dalam rangka 31 tahun pengabdian AKABRI Tahun 1990, Polres Asahan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal Presisi Polri terhadap 3.400 orang pelajar dan lansia di 4 lokasi berbeda yakni SMK Negeri I Kisaran, SMK Negeri II Sei Renggas, Kantor Satuan Lantas Kisaran dan SMA Negeri 1 Pulau Rakyat.

Kepada wartawan, Selasa (26/10/2021) Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi presisi merupakan instruksi dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra, S., M.Si yang merupakan alumni AKABRI tahun 1990 dalam rangka pengabdian 31 tahun.

Lanjutnya, vaksinasi bertujuan guna mendorong percepatan vaksinasi di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Asahan. Selain itu untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/herd immunity, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Virus Covid-19, melindungi serta memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

Vaksinasi melibatkan 13 tim tenaga vaksinator yang berasal dari Urkes Polres Asahan, Tim relawan vaksinator dari STMIK ROYAL Kisaran dan STIKES AS SYIFA, UPTD Puskesmas Kisaran Timur, UPTD Puskesmas Kisaran Barat, RSU Setio Husodo, UPTD Gambir Baru, UPTD Sidodadi, Urkes Rumkit Ban, Kesehatan Danlanal Tanjung Balai Asahan dan RSU PTPN III Sei Dadap.

"Puncak dari rangkaian kegiatan pengabdian 31 tahun AKABRI 90 akan dilaksanakan hari ini, Selasa (26/10/2021) dimana Polres Asahan akan melaksanakan vaksinasi di SMA Negeri I Simpang Empat Kabupaten Asahan," pungkas mantan Kapolres Kota Tanjung Balai itu.(*)

Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com