Polres Belawan Bekuk Residivis Pencurian Motor


193 view
Polres Belawan Bekuk Residivis Pencurian Motor
Foto dok/Humas Polres Belawan
Diamankan : Seorang pria residivis kasus pencurian motor diamankan di Mapolres Pelabuhan Belawan setelah dibekuk dari tempat persembunyiannya, Minggu (24/10/2021).
Belawan (harianSIB.com)

Seorang pria, AH alias Adi (33) berdomisili di Belawan, dibekuk petugas Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan dengan sangkaan melakukan pencurian sepeda motor, Honda Vario milik Iskandar Hasibuan.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat SIK SH MH melalui Kasat Reskrim I Kadek SIK SH MH, dalam siaran persnya yang diterima wartawan termasuk jurnalis Koran SIB Pally S dari Humas Polres Pelabuhan Belawan, Minggu sore (24/10/2021) menyebutkan, aksi pencurian motor milik korban yang sedang diparkir pada salah satu lokasi di Jalan Perikanan Gabion Belawan, dilakukan AH alias Adi bersama dua orang temannya (sudah ditangkap) pada bulan Agustus 2021 lalu.

Pihak Polres Pelabuhan Belawan juga menyebutkan, sesuai pengakuan AH alias Adi, sepeda motor korban yang telah mereka dijual kepada orang lain tersebut dengan harga Rp 2,5 juta, ia mendapat bagian Rp 500 ribu.

"Tersangka merupakan residivis kasus pencurian pada tahun 2006 dan 2009, sehingga terancam hukuman yang lebih berat," ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan.

Guna pengusutan lanjut, AH alias Adi yang sempat buron dan akhirnya ditangkap dari tempat persembunyiannya di kawasan Kota Pelabuhan Belawan, kini mendekam di sel tahanan polisi.(*)

Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com