Polres Dairi Gelar Vaksinasi Covid-19 'Door to Door' di Desa Bangun 1


245 view
Polres Dairi Gelar Vaksinasi Covid-19 'Door to Door' di Desa Bangun 1
Foto/SIB Tulus Tarihoran
VAKSINASI: Warga Desa Bangun 1, Kecamatan Parbuluan ikuti vaksinasi yang digelar Polres Dairi, Jumat (10/12) di Desa Bangun 1, Dairi.
Sidikalang (SIB)
Kepolisian resort (Polres) Dairi menggelar vaksinasi corona virus disease 2019 (Covid-19) secara jemput bola pintu ke pintu/ 'door to door', Jumat (10/12) di Desa Bangun 1, Kecamatan Parbuluan.

Kapolsek Parbuluan, Iptu Agus Santoso di lokasi mengatakan, kegiatan dilakukan memudahkan warga untuk menjangkau vaksinasi. Vaksinasi 'door to door' merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat yang belum divaksin.

Tim vaksinator dan personel Polres Dairi mendatangi rumah warga yang belum divaksin. Hal itu dilakukan karena banyak kesibukan warga, apa lagi warga Desa Bangun 1 mayoritas petani sehingga masih ada yang belum mendapatkan vaksin.

"Kita terlebih dahulu melakukan pendataan dan menginformasikan kepada masyarakat. Kemudian melakukan antar jemput, karena vaksinasi di tempatkan satu lokasi," ucapnya.

Target vaksinasi sebanyak- banyaknya, sehingga masyarakat yang belum vaksin bisa terlayani. Diharapkan warga saling menginformasikan, sehingga yang belum vaksin bisa datang ke lokasi vaksinasi.

Sementara itu, Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasie Humas, Iptu Donni Saleh mengatakan, dari data yang sudah ada, masih banyak warga Dairi belum vaksin.

Kita turut membantu pemerintah untuk menyukseskan vaksinasi, sehingga target sasaran bisa terpenuhi. Lanjutnya, warga diimbau tidak takut mengikuti vaksinasi, karena vaksin aman, sehat dan halal. (B3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com