Polres Dairi Usut Pelaku Pengiriman Peti Mayat kepada Warga Desa Paropo


397 view
Polres Dairi Usut Pelaku Pengiriman Peti Mayat kepada Warga Desa Paropo
Foto/SIB Tulus Tarihoran
PETI MAYAT: Polisi mengamankan peti mayat dan salib yang dikirim kepada orang yang masih hidup. Peti dan salip diletakkan dengan posisi terbalik, Kamis (2/12) di Mapolres Dairi.

Sidikalang (SIB)

Polres Dairi usut pelaku pengiriman dua peti mayat dan salib bertuliskan "Dison maradian' Faisal/ Jesi Situngkir dan Waldiman Sijabat.


Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman melalui, Kasie Humas, Iptu Donni Saleh, Kamis (2/12) lewat telepon membenarkan, ketiga orang yang tertulis namanya pada salib, membuat laporan pengaduan. Saat ini, polisi melakukan pencarian pelaku pengiriman peti mayat, yang ditujukan kepada orang yang masih hidup.


Sesuai informasi, katanya, pelaku memesan peti mati lewat telepon dan membayar dengan cara mentransfer uang kepada pengusaha.


"Penyidik sudah meminta keterangan dari pengusaha peti mayat dan pemesan membayar dengan non tunai," ungkapnya.


Polisi masih melakukan pendalaman dan mencari siapa pemesan peti mayat. Sementara, nomor handphone yang digunakan pemesan peti mayat tidak aktif lagi. Oleh karena itu, untuk pengungkapan kasus, penyidik akan meminta keterangan saksi ahli.


Polisi sudah mengantongi, slip transfer pembayaran peti mayat. Tetapi hal itu, juga masih didalami, harus dipastikan siapa pemilik rekening yang mengirim pembayaran peti mayat tersebut.


Dua unit peti mayat tersebut sudah diamankan di Mapolres Dairi. Katanya, mobil yang bawa peti tidak ditahan. "Tidak mungkin kita menganggu orang berusaha. Mereka hanya penyedia setelah ada yang memesan," ucapnya.


Sebelumnya, warga Desa Paropo Kecamatan Silahisabungan, Dairi dihebohkan peti mayat dan salib dengan tulisan tiga nama warga Desa Paropo yang masih hidup.


Peti mayat diduga dipesan orang tidak bertanggungjawab dari Desa Tigapanah Kabupaten Karo dan diantar ke Desa Paropo lengkap degan salib bertuliskan 'Dison Maradian' Waldiman Sijabat dan Faisal/ Jesi Situngkir. (B03/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com