Polres Karo Gelar Rekonstruksi Bentrok Sekelompok Warga dengan Massa PT BUK di Siosar


395 view
Polres Karo Gelar Rekonstruksi Bentrok Sekelompok Warga dengan Massa PT BUK di Siosar
Foto: Dok/EP
REKONSTRUKSI : Polres Karo menggelar rekonstruksi di halaman Mapolres Karo, Senin (30/5) atas peristiwa bentrok antara sekelompok warga dengan massa PT BUK, Senin (17/5) lalu terkait sengketa tanah di Siosar, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo. 

Karo (SIB)

Polres Karo menggelar rekonstruksi atas peristiwa bentrok sekelompok warga dengan massa PT BUK, Senin (17/5) lalu, terkait sengketa tanah di Siosar, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo. Rekonstruksi digelar di halaman Mapolres Karo, Senin (30/5).


Ada 18 tersangka dari kasus tersebut, masing-masing dua 2 tersangka dari sekelompok warga dan 16 dari massa PT BUK.

Pada pelaksanaan rekonstruksi ini menampilkan 14 adegan. Pada acara itu hadir pihak Kejari Karo, kuasa hukum dari PT BUK dan kuasa hukum sekelompok warga.


Pada adegan pertama, sekira pukul 12:00 Wib, di Puncak 2000 Siosar sekira 20 orang karyawan dari PT BUK antara lain DSSS, SDRS, RG, HG, SS, RT, JT, HS, RG, KS, DGS, BPAA, NS HG, LB, Dendi Gibrandi Hasibuan, AAA dan Rita Wahyuni SH sedang melihat satu unit ekskavator sedang mengerjakan milik PT BUK.

Baca:Massa Demo Polres Karo Tuntut Usut Tuntas Bentrok di Siosar


Pada adegan kedua, pada saat ekskavator bekerja mengorek tanah untuk pembuatan taman datang beberapa ibu-ibu dari warga Desa Sukamaju yang di antaranya an. Intan Br Sembitinh DKK dan beberapa orang perempuan dewasa lainnya mendekat ke lokasi pekerjaan dan menyuruh operator ekskavator untuk menghentikan pekerjaan.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com