Polres Karo Kawal Petugas Pembersihan APK


178 view
Polres Karo Kawal Petugas Pembersihan APK
Foto: Ist/harianSIB.com
Jajaran Polres Tanah Karo melaksanakan pengamanan (pam) atau pengawalan terhadap petugas yang melakukan pembersihan alat peraga kampanye (APK) di seluruh  wilayah Kabupaten Karo mulai Minggu (11/2).
Karo (SIB)
Memasuki masa tenang kampanye jelang Pemilu 2024, jajaran Polres Tanah Karo melaksanakan pengamanan (pam) atau pengawalan terhadap petugas yang melakukan pembersihan alat peraga kampanye (APK) di seluruh wilayah Kabupaten Karo mulai Minggu (11/2).
Pembersihan APK itu dilakukan jajaran Bawaslu dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karo yang melibatkan Panwascam. Sedangkan Pam pembersihan APK itu dikoordinir Kabag Ops Kompol Abdi Abdilah SH. Pam pembersihan APK juga dilaksanakan di tiap Polsek jajaran di wilayah kecamatan masing-masing.
Kabag Ops Kompol Abdi Abdilah menyampaikan, kegiatan pam APK tersebut diawali apel persiapan di Kantor Bawaslu yang dipimpin Ketua Bawaslu Kabupaten Karo, Gemar Tarigan.
“Masa kampanye telah berakhir kemarin, Sabtu (10/2). Hari ini, sudah masuk masa tenang. Kami dari Polres Karo dan jajaran melaksanakan pam pembersihan alat peraga kampanye yang dilaksanakan Bawaslu, Panwascam, PKD serta Satpol PP,” jelas Abdi.
Dalam kegiatan ini, kata dia, pihaknya hanya melaksanakan pengamanan. Dimana penertiban APK menjadi tanggung jawab Bawaslu bersama Panwascam, PKD serta Satpol PP. “Jadi kita sifatnya hanya memback-up pengamanan kegiatan agar berjalan dengan baik dan aman,” katanya.
Di tempat terpisah, Kapolres Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM CPHR CBA mengimbau masyarakat khususnya calon dan pendukung untuk menahan diri untuk tidak melakukan kampanye dalam bentuk apapun di masa tenang kampanye.
Ia mengajak semua pihak untuk bersama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyararakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif, baik sebelum pencoblosan hingga saat perhitungan dan pengumuman calon terpilih nantinya. (**).
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com