Polres Labuhanbatu Kawal Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Semua PPK


183 view
Polres Labuhanbatu Kawal Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Semua PPK
Foto: Dok/Humas
PENGAMANAN: Tim pengamanan dari Polres Labuhanbatu dibantu Brimob mengawal kantor Camat Bilah Barat/sekretariat PPK yang melaksanakan penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara Capres-cawapres dan legislatif hasil Pemilu 2024, Sabtu (17/2). 

Rantauprapat (SIB)

Personel Polres Labuhanbatu dibantu Brimob mengawal dan mengamankan penghitungan perolehan suara Capres-cawapres dan legislatif hasil Pemilu 2024 di sembilan kantor camat atau Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Labuhanbatu, mulai dari kota hingga ke pesisir, Sabtu (17/2). Pengawalan juga dilakukan di delapan PPK yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara Labura.

"Pengawalan dan pengamanan untuk mencegah potensi kerawanan saat penghitungan perolehan suara di PPK, dan memastikan bahwa surat suara yang tersimpan di gudang logistik PPK dalam keadaan aman," kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau melalui Kasi Humas AKP Parlando Napitupulu kepada SIB.

Dalam pengamanan ini, Polres bekerjasama dengan Kodim 0209/LB dan Satpol PP Pemkab Labuhanbatu. "Seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan ini berkomitmen menjaga netralitas, profesionalitas dan transparan selama proses pengamanan dan pengawasan logistik dan penghitungan perolehan suara Pemilu," sebutnya.

Personel pengamanan melaksanakan giat pengawalan sampai tengah malam atau hingga benar-benar terkawal aman. “Melaksanakan pengawalan terhadap penghitungan perolehan suara dan logistik Pemilu ini merupakan bagian dari pengamanan Pemilu 2024, dan merupakan tanggungjawab yang harus dilakukan personel Polres Labuhanbatu,” jelas Kasi Humas.

Dia menambahkan, kotak suara/logistik Pemilu di Kecamatan Rantau Utara, Rantau Selatan, Bilah Barat, Bilah Hulu, Bilah Hilir, Pangkatan, Panai Hulu, Panai Tengah dan Panai Hilir yang telah diserahkan oleh PPS, sudah berada dalam gudang PPK dalam keadaan masih tergembok.

"Hingga sore tadi, penghitungan perolehan suara di tingkat PPK juga berlangsung aman. Semoga hingga selesai penghitungan dan rekapitulasi, situasi aman dan terkendali,” harap Parlando. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com