Polres Labuhanbatu Salurkan Bantuan Kapolda Sumut untuk Warga Terpapar Covid-19


160 view
Polres Labuhanbatu Salurkan Bantuan Kapolda  Sumut untuk Warga Terpapar Covid-19
Foto Dok/Sat Narkoba Polres Labuhanbatu
Personel Sat Narkoba Polres Labuhanbatu menyalurkan bansos Kapolda Sumut dan Kapolres Labuhanbatu ke warga terdampak Covid-19.
Labuhanbatu (SIB)
Menyambut perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak memberikan bantuan pangan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kampung Tangguh Anti Narkoba Polres Labuhanbatu. Bantuan sosial itu diserahkan tim Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu di Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (14/8).

"Bantuan Sembako dari Kapolda Sumut kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," kata Kasat Reserse Narkoba AKP Martualesi Sitepu kepada SIB melalui aplikasi pesan WhatsApp, Minggu (15/8).

Sasaran bantuan, 25 warga terpapar Covid-19, yaitu 17 orang di wilayah Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kotapinang Labusel dan 8 orang di Rantauprapat.

Penyerahan bantuan dilakukan 2 tim dengan masing-masing anggota Bintara Opsnal, Bintara Sidik, Unit 1 dan Unit 2 dibantu Kepling masing-masing warga penerima.

Tim I dipimpin KBO Satresnarkoba Iptu Elimawan Sitorus, menyerahkan bantuan di Rantauprapat dengan mengantar langsung ke rumah-rumah 8 warga penerima dan diterima perwakilan masing-masing.

Tim II dipimpin Kanit Idik 2 Satresnarkoba Ipda Sujiwo Priyono, membagikan bantuan kepada 17 warga di Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Kotapinang dan diterima perwakilan masing-masing warga penerima.
Masing-masing warga terpapar menerima bantuan beras 5 Kg, minyak goreng 2 Kg, telur 1 papan, gula kristal 1 Kg, mie instan 1 kotak dan vitamin C 3 papan.

"Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dan sebagai motivasi kepada warga bahwa polisi sebagai perwakilan negara hadir di tengah masyarakat yang terpapar virus corona, serta mengajak masyarakat mensyukuri Kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah 76 tahun, dengan harapan ekonomi bangkit," jelas Martualesi.

Sitepu berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga yang terpapar virus corona dan sedang dirawat, dan dapat segera sembuh.

"Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat bermanfaat dan menjadi semangat warga kita yang sedang berjuang melawan Covid 19. Doa kita, semoga mereka cepat sembuh dan segera pulih," harapnya. (E5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com