Minggu, 23 Juni 2024 WIB
“Polri Peduli Lingkungan”

Polres Labusel Bantu Sumur Bor dan Mesin Pompa Air untuk Masyarakat

Redaksi - Senin, 18 September 2023 19:58 WIB
328 view
Polres Labusel Bantu Sumur Bor dan Mesin Pompa Air untuk Masyarakat
Foto: SIB/ Rudi Afandi Simbolon
Serahkan Bantuan Sumur Bor:  Kapolres Labusel AKBP Catur Sungkowo SH, MH didampingi para PJU, Kapolsek dan Ketua Bhayangkari Cabang Labusel memyerahkan bantuan sumur bor dan pompa air di Musholla Al-Ikhlasiyah Dusun Sumberjo, Desa Sisumu
Kotapinang (SIB)
Implementasi program "Polri Peduli Lingkungan", Polres Labusel memberikan bantuan berupa sumur bor dan mesin pompa air kepada warga Kabupaten Labusel, Sabtu (16/9).

Penyerahan bantuan itu, disampaikan langsung Kapolres Labusel AKBP Catur Sungkowo, SH., MH didampingi para PJU, Kapolsek dan Ketua Bhayangkari Cabang Labusel serta Pengurus.

Kapolres Labusel dalam kesempatan itu menyampaikan, pemberian bantuan sumur bor dan pompa air untuk warga masyarakat Kabupaten Labusel, merupakan program Kapolri, "Polri Peduli Lingkungan" untuk membantu ketersedian air bersih kepada masyarakat di pelosok negeri.

Kapolres Labusel juga berharap, bantuan sumur bor dan mesin pompa air ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Mudah mudahan bantuan sumur bor ataupun mesin pompa air ini bisa bermanfaat, dan membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat,”kata Kapolres Labusel kepada wartawan, Minggu (17/9).

Kapolres juga menyampaikan, kegiatan pemberian bantuan sumur bor dan mesin pompa air tersebut, direncanakan akan dilaksanakan di tiga daerah, yakni Pasar Cikampak, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba dan Musholla Al-Ikhlasiyah Dusun Sumberjo Desa Sisumut Kecamatan Kotapinang, sementara yang berada di Masjid Al-Ikhlas, Dusun Sidodadi, Desa Rintis, Kecamatan Silangkitang.

"Di Desa Rintis Kecamatan Silangkitang ada sedikit kendala dalam proses pengerjaan. Sudah dua kali dilakukan pengeboran, namun belum mendapatkan sumber air bersih,"katanya.

Efendi Samosir, warga Dusun Cikampak, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba mengapresiasi bantuan sumur bor dan mesin pompa air dari Polri itu. Sebab kata dia, sumur bor sebelumnya yang dimanfaatkan pedagang di Pasar Cikampak sudah rusak.

"Sudah tiga tahun sumur bor disini tidak berfungsi. Tiba-tiba kami mendapatkan bantuan sumur bor dari Polres Labusel. Kami warga masyarakat, khususnya pedagang di Pasar Cikampak Torgamba, sangat berterima kasih kepada Kapolri, Kapolda Sumut, Kapolres Labusel dan Kapolsek, atas bantuannya dalam Program Polri Peduli Lingkungan, sehingga kami dapat dengan mudah mendapatkan air bersih,"kata Efendi Samosir.

Hal serupa juga disampaikan Majid Hasibuan warga Dusun Sumberjo, Desa Sisumut Kecamatan Kotapinang. Ia menyampaikan, selama ini jamaah Musholla Al-Ikhlasiyah mengambil air untuk berwudhu dari warga sekitar Musollah atau bak tampungan air hujan yang berada di kamar mandi Musollah.

"Saya mewakili warga Dusun Sumberjo, mengucapkan terimakasih kepada Polri, atas bantuan sumur bor dan mesin pompa air di Musholla Al-Ikhlasiyah ini. Dari bantuan ini, kami dapat dengan mudah mendapatkan air bersih untuk keperluan berwudhu dan keperluan kebersihan Musolla,"katanya. (SS15/c)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Lapas Tanjungbalai Resmikan Sumur Bor untuk Kebutuhan Warga Binaan
Kapolda Sumut Ungkap, Mei 2024 Sarpras SIM di Polres Labusel Sudah Ada
Tim Forensik Sampaikan Penyebab Kematian Faisal Amri Harahap Usai Ditangkap Polisi
Polres Labusel Sampaikan Keterangan Penyebab Kematian FAH Usai Ditangkap Polisi
Dipicu Dendam, Suami Istri Jadi Korban Pencurian dengan Kekerasan Oleh Ipar Sendiri
Kurun Waktu 2 Minggu, 11 Pelaku Narkoba Diringkus Polres Labusel
komentar
beritaTerbaru